Preview Timnas Indonesia vs Kamboja: Garuda Berburu Start Mulus

Kamis, 09 Desember 2021 - 07:04 WIB
loading...
Preview Timnas Indonesia vs Kamboja: Garuda Berburu Start Mulus
Penyerang Timnas Indonesia, Ezra Walian, saat tampil di laga uji coba melawan klub Turki, Antalyaspor menjelang Piala AFF 2020, Minggu (28/11/2021) lalu. Foto: PSSI/Kolase/SINDOnews
A A A
BISHAN - Timnas Indonesia akan mengawali kiprah di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja. Skuad Garuda mencari start mulus meski belum tampil dengan kekuatan penuh.

Pertandingan akan berlangsung di Bishan Stadium, Bishan, Kamis (09/12/2021) pukul 19.30 WIB. Perjuangan skuad Merah Putih dapat disaksikan secara langsung di RCTI dan iNews TV .



Menghadapi laga ini, Timnas Indonesia belum diperkuat Egy Maulana Vikri. Penyerang sayap FK Senica tersebut belum bergabung dengan anggota tim lain di Singapura.

Pemain lain seperti Ernando Sutaryadi, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata dan Rizky Dwi Febriyanto juga dipastikan absen di laga perdana ini. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong diprediksi cukup percaya diri membidik kemenangan dengan skuat yang tersedia.

Di posisi penjaga gawang, M. Riyandi berpeluang jadi pilihan utama. Barisan pertahanan bisa diisi Pratama Arhan, Ryuji Utomo, Fachrudin Aryanto, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Lini tengah kemungkinan dipercayakan kepada Rachmat Irianto, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman. Sedangkan pos penyerangan ditempati Ezra Walian .

Berbeda dengan Indonesia, kubu Kamboja sudah memulai fase grup Piala AFF 2020 dengan kekalahan 1-3 di tangan Malaysia. Satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Kamboja di laga itu, Sath Rosib, diprediksi akan kembali diandalkan saat melawan Indonesia.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia begitu berambisi memenangkan trofi di Piala AFF 2020. Sepanjang sejarah gelaran turnamen ini, ketika namanya masih Piala Tiger, Indonesia sudah lima kali lolos ke final tanpa pernah mengangkat piala.

Musim ini, dengan sentuhan tangan dingin Shin Tae-yong, ditambah materi pemain yang terorganisasi, Timnas Indonesia diharapkan mampu meraih gelar perdana. Laga perdana kontra Kamboja bisa sangat krusial bagi Merah Putih!

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: M. Riyandi, Pratama Arhan, Ryuji Utomo, Fachrudin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian.

Timnas Kamboja: Keo Soksela; Soeuy Visal, Ken Chansopheak, Cheng Meng, Sambath Tes; Orn Chanpolin, Kouch Sokumpheak, Lim Pisoth, Sos Souhana; Sieng Changtea, Chan Vthanaka
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8101 seconds (0.1#10.140)