Piala AFF 2020: Pesan Asnawi Mangkualam, Timnas Indonesia Harus Bermental Juara

Kamis, 09 Desember 2021 - 13:04 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Pesan Asnawi Mangkualam, Timnas Indonesia Harus Bermental Juara
Asnawi Mangkualam mewanti-wanti agar Timnas Indonesia berhati-hati saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. Menurutnya, pasukan Ryu Hirose sedang berkembang dan berpotensi memberikan ancaman / Foto: PSSI
A A A
SINGAPURA - Asnawi Mangkualam mewanti-wanti agar Timnas Indonesia berhati-hati saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. Menurutnya, pasukan Ryu Hirose sedang berkembang dan berpotensi memberikan ancaman.

Asnawi mengatakan semua pesaing Timnas Indonesia di Grup B harus diwaspadai, terutama Kamboja yang akan menjadi penantang pertama bagi Ezra Walian dkk. Pertandingan Timnas Indonesia versus Kamboja akan berlangsung di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021) pukul 19.30 WIB.

"Perlu waspada. Semua tim tidak bisa dianggap remeh. Semua tim sudah berkembang," kata Asnawi dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Preview Timnas Indonesia vs Kamboja: Garuda Berburu Start Mulus

Asnawi juga berharap seluruh pemain bisa bermain dengan mental yang tinggi. Baginya, untuk menang di laga perdana harus mengikuti instruksi pelatih dan dibutuhkan mental juara.

"Kami hanya perlu mengikuti instruksi pelatih. Jika dijalankan, Insya Allah bisa bermain maksimal dan mendapat hasil baik. Pemain harus bermental bagus, memberikan penampilan terbaik. Harus bermental juara, dengan begitu akan meraih hasil terbaik," tambahnya.

BACA JUGA: Ini Link Live Streaming Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

Di sisi lain, Asnawi menyebut seluruh pemain dalam kondisi prima. Skuad Garuda dalam kondisi siap tempur untuk mencuri kemenangan perdana agar tak tertinggal oleh Vietnam dan Malaysia yang sudah mengemas tiga poin.

"Semua pemain yang sebelumnya mengikuti persiapan di Turki dalam kondisi siap dan siap bertanding," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4636 seconds (0.1#10.140)