Liga Europa: Bentrok Napoli, Leicester City Kehilangan 7 Pemain Akibat Covid-19

Kamis, 09 Desember 2021 - 19:05 WIB
loading...
Liga Europa: Bentrok Napoli, Leicester City Kehilangan 7 Pemain Akibat Covid-19
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers menyatakan tidak bisa menurunkan kekuatan penuh saat melawan Napoli pada laga penutup penyisihan Grup C Liga Europa 2021/2022. Foto: REUTERS/Ian Walton
A A A
NAPLES - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers menyatakan tidak bisa menurunkan kekuatan penuh saat melawan Napoli pada laga penutup penyisihan Grup C Liga Europa 2021/2022. Ada tujuh pemain yang harus absen setelah dinyatakan positif Covid-19.



Karena harus menjalanai karantina, para pemain itu tidak bisa ikut melawan Napoli di Stadion Diego Maradona, Jumat (10/12/2021) dini hari WIB. Ini jelas akan mengurangi kekuatan wakil Liga Inggris itu.

Meski demikian, Rodgers mengungkapkan Leicester tidak akan gentar menghadapi Napoli. Walau kehilangan tujuh pemain, dia menilai skuad yang ada masih sangat kuat menghadapi utusan Liga Italia itu.

"Melihat beberapa kasus lagi. Ini tentang kesehatan para pemain kami dan kami harus menghormati perjalanan, datang ke Italia untuk melawan Napoli. Kami masih memiliki skuad yang kuat di sini walau skuad tersebut tak sepenuhnya fit," ujar Rodgers, dikutip dari Football Italia.

Tujuh pemain The Foxes yang tidak bisa ikut perjalanannya melawan Napoli adalah Kelechi Iheanacho, Lookman, Amartey, Vestergaard, Perez, Benkovic dan Daley-Campbell. Mereka harus menjalani karanatina dan ikut anjuran protokol kesehatan selama waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu jelang laga, Rodgers mengatakan Napoli bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Sempat kehilangan arah akibat beberapa pemain mengalami cedera. Namun, skuad tersebut telah berhasil menunjukkan performa terbaiknya kembali.

"Mereka adalah tim yang paling sulit. Napoli memiliki pengalaman pertandingan besar. Saya sangat suka terhadap manajernya dan berbagai pengalaman yang dimiliki," ujar Rodgers.

"Dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Kami memahami tantangan tersebut. Kita juga harus berada di level terbaik untuk mendapatkan hasil yang inginkan di sini," tsambungnya.

Sementara itu, Leicester saat ini tengah berada di puncak klasemen Grup C Liga Eropa 2021-2022 dengan koleksi delapan poin. Kemenangan atas Napoli akan membawa mereka melaju ke babak 16 besar secara otomatis.



Sedangkan, Napoli tengah berada di ujung tanduk untuk bisa melaju ke fase berikutnya atau terlempar ke Liga Konferensi Eropa. Saat ini Napoli ada di urutan ketiga dengan raihan tujuh poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)