KOI Dukung Hary Tanoesoedibjo Pimpin Federasi Futsal Internasional

Kamis, 09 Desember 2021 - 17:05 WIB
loading...
KOI Dukung Hary Tanoesoedibjo Pimpin Federasi Futsal Internasional
Salah satu rencana jangka panjang Federasi Futsal Indonesia (FFI) adalah agar futsal memiliki federasi internasional sendiri. Hary Tanoesoedibjo (HT) diminta jadi pimpinan. Foto: MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Salah satu rencana jangka panjang Federasi Futsal Indonesia (FFI) adalah agar futsal memiliki federasi internasional sendiri. Pihak Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sangat mendukung rencana itu terealisasi.



Bahkan KOI secara langsung mendukung agar federasi internasional itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum FFI saat ini, Hary Tanoesoedibjo (HT). HT diyakini dapat membawa futsal menjadi lebih berjaya di dunia.

Selama ini cabor futsal di dunia masih berada di bawah wewenang FIFA. Artinya segala peraturan dan kebijakan masih mengikuti federasi yang juga menaungi sepak bola ini.

Dalam pemaparan laporan program di Kongres FFI 2021 yang terselenggara di MNC Hall Conference, Kamis (9/12/2021), rencana ini menjadi sorotan tersendiri. Tujuan dari adanya federasi internasional yakni fleksibel dalam menjalankan misi menjadi olahraga industri.

Komite Eksekutif KOI Jadi Rajagukguk yang mewakili Ketua Umum di kongres itu melihat niat baik ini sejalan dengan visi misi KOI. Sebab itu mereka tak segan-segan membantu dalam prosesnya.

“Sesuai visi misi Komite Olimpiade Indonesia yaitu mendorong federasi olahraga nasional untuk berperan aktif dalam federasi internasional,” ucap Jadi dalam sambutannya.

“Jika berkenan nanti kami siap membantu untuk membentuk sendiri internasional federasi. Sehingga futsal bisa berdiri sendiri. Dan kalau bisa nanti presidennya langsung pak Hary Tanoe,” lanjutnya.

Sontak ucapan itu langsung ditimpali secara riuh dan tepuk tangan oleh peserta kongres yang terdiri dari 34 Provinsi dan klub-klub profesional. “Setuju!” ucap mereka serentak.

Sebelum itu, Hary Tanoe memaparkan target FFI tidak sebatas pada pembentukan federasi internasional saja, ada juga target dari Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia pada 2022 mendatang. Ia menginginkan Timnas dapat menembus Piala Dunia.

Terdekat, Timnas Futsal Indonesia akan berkompetisi di SEA Games Vietnam 2022. Satu agenda lagi yang sudah pasti adalah AFC 2022 di Kuwait pada 16 - 27 Februari 2022.



“2022 SEA Games Hanoi timnas senior putra dan wanita, kami targetkan emas. Sementara AFC Kuwait 2022 timnas senior target empat besar asia. Mudah-mudahan bisa nomor satu di asia tenggara dan bisa masuk ke piala dunia,” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7003 seconds (0.1#10.140)