Liga Europa: Jamu Galatasaray, Lazio Optimistis Lolos Langsung ke Babak 16 Besar

Kamis, 09 Desember 2021 - 21:05 WIB
loading...
Liga Europa: Jamu Galatasaray, Lazio Optimistis Lolos Langsung ke Babak 16 Besar
Pelatih Lazio, Maurizio Sarri punya misi besar untuk lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022. Itu sebabnya dia ingin mengalahkan Galatasaray. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
ROMA - Pelatih Lazio, Maurizio Sarri punya misi besar untuk lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022. Itu sebabnya dia ingin mengalahkan Galatasaray di Stadio Olimpico, Jumat (10/12/2021) dini hari WIB.



Sarri menegaskan misi segera lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2021 sangat penting. Karena adanya format baru, kini hanya juara grup yang mendapat tiket otomatis. Sedangkan runner-up harus menjalani playoff terlebih dahulu.

Lazio dan Galatasaray telah memastikan diri lolos ke babak berikutnya di kompetisi Liga Eropa 2021/2022. Namun, Galatasaray menempati posisi pertama dengan keunggulan tiga poin.

Hanya saja produktivitas atau selisih gol keduanya imbang, yakni +4. Artinya, Lazio hanya perlu menang 1-0 saat menjamu Galatasaray untuk mengamankan posisi pertama di Grup E. Walau nanti sama-sama mengoleksi 11 poin, wakil Italia itu unggul produktivitas.

“Laga ini sangat penting untuk menentukan tiket ke 16 besar di Liga Europa. Lolos langsung ke 16 besar akan memungkinkan kami memiliki dua pekan untuk berlatih, yang belum terjadi sejak Agustus,” ujar Sarri, dikutip dari Football Italia.

Akan tetapi, Sarri meyakini bahwa laga kontra Galatasaray bukan perkara mudah. Apalagi pada pertemuan pertama sebelumnya, tim asal Turki tersebut sukses memenangi laga dengan skor 1-0.

Ditambah Galatasaray saat ini belum terkalahkan di Grup E. Karena itu, Sarri berharap Lazio bisa menunjukkan penampilan terbaik pada laga kedua kali ini dan mengambil alih pimpinan klasemen.

“Saya berharap Lazio telah berubah dari pertemuan pertama, saya berharap untuk melihat versi kami yang lebih baik. Mereka (Galatasaray) memimpin grup paling rumit di Liga Eropa. Tetapi, mereka belum kebobolan gol tandang di Eropa tahun ini,” tambah Sarri.

Lebih lanjut, Sarri juga memberitahu diantara skuad pemainnya ada yang mengalami cedera, salah satunya striker andalannya yakni Ciro Immobile.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)