Hasil Piala AFF 2020 Malaysia vs Laos: Negeri Jiran Kuasai Grup B

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:38 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2020  Malaysia vs Laos: Negeri Jiran Kuasai Grup B
Malaysia mampu meraih dua kemenangan beruntung di penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Kali ini korbannya adalah Laos yang dibantai 4-0. Foto: twitter
A A A
BISHAN - Malaysia mampu meraih dua kemenangan beruntung di penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Kali ini korbannya adalah Laos yang dibantai 4-0. Negeri Jiran kini memuncaki klasemen sementara



Sukses melibas Kambola 3-1 di laga pertama, Malaysia bisa melanjutkan momentum kala tampil di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) sore WIB. Laos tidak diberikan peluang mengembangkan permainan.

Laos mencoba untuk menggebrak ketika pertandingan dimulai. Namun, mereka kesulitan mengembangkan permainan lantaran Malaysia mampu tampil lebih agresif setelah laga berjalan selama lima menit.

Malaysia pun terus menebar ancaman untuk dapat unggul terlebih dahulu di babak pertama. Hasilnya, Safawi Rasid mampu membobol gawang Laos dengan apik dengan menggunakan umpan dari Arif Aiman pada menit ke-15.

Setelah tertinggal 0-1, Laos mencoba untuk tampil lebih agresif dan mampu menciptakan beberapa peluang. Tapi, lini pertahanan Malaysia mampu tampil solid dan terus memblokir peluang yang diciptakan oleh Laos.

Melihat perubahan tempo yang dilakukan Laos, Malaysia tidak mau kehilangan momen untuk menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang juga mampu dilesatkan lini depan Malaysia, namun beberapa peluang yang tercipta belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Pada menit ke-34, Safawi Rasid kembali mampu membobol gawang Laos setelah mendapatkan umpan baik dari Mukhairi Ajmal. Kini Harimau Malaya pun mampu unggul 2-0 atas Laos di babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan kembali oleh kedua kesebelasan. Malaysia unggul 2-0 atas Laos di paruh pertama.

Tempo permainan di awal babak kedua tidak begitu jauh berubah. Malaysia masih mampu mendominasi pertandingan dan menyulitkan para pemain Laos untuk menemukan ritme yang baik untuk memperkecil ketertinggalan.

Beberapa perubahan pun dilakukan oleh Laos untuk dapat memperbaiki gaya permainan di babak kedua. Namun Malaysia masih mampu meredam seluruh upaya yang terus dilakukan Laos untuk menguasai pertandingan.

Ketika pertandingan telah berjalan selama satu jam, Laos sempat mendapatkan peluang untuk mencetak skor di laga tersebut. Namun tak butuh waktu lama bagi Malaysia untuk menghentikan pola serangan yang dilakukan oleh Laos.

Pada menit ke-78, Malaysia mampu memperlebar keunggulan setelah Shahrul Saad mampu mencetak gol ketiga dengan umpan yang diberikan oleh Baddrol Bakhtiar. Malaysia pun unggul 3-0 atas Laos.

Laos semakin tertekan setelahnya. Dua menit berselang, Malaysia kembali mampu mencetak gol yang diciptakan oleh Safawi Rasid (80’) menggunakan umpan yang diberikan oleh Kogileswaran Raj. Skor 4-0 untuk keunggulan Malaysia bertahan hingga laga berakhir.



Susunan Pemain

Malaysia (3-4-2-1): Khairul Che Mat; Aidil Safuan (Dominic Tan 66’), Shahrul Saad, Rizal Ghazali; M Syahmi bin Safari, Baddrol Bakhtiar, Syafik Ahmad ( M Kogileswaran 66’), Mukhairi Ajmal; Luqman Hakim Shamsudin, Safawi Rasid; Arif Aiman Hanapi (Arif Fadzilah 77’).

Pelatih: Tan Cheng Hoe.

Laos (4-1-4-1): Keo O. Souvannasangso; Nalongsith Chanhthalangsy, Xedee Pomsavanh, Anantaza Siphongphan (A. Thanakhanty 46’), Thipphachanth Invitong; Mitsada Saitaifah (L. Keothavong 60’); Billy Ketkoephomphom, Phoutthasay Khochalern, Manalom Phetpackdy (K. Phetsivilay 46’), Bouphachan Bounkong; Soukaphone Vongchiengkham (C. Wenpaserth 46’).

Pelatih: Varadaraju Sundramoorthy.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)