F1: Lewis Hamilton di Atas Angin, Mercedes Enggan Jemawa di GP Abu Dhabi

Jum'at, 10 Desember 2021 - 05:05 WIB
loading...
F1: Lewis Hamilton di Atas Angin, Mercedes Enggan Jemawa di GP Abu Dhabi
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton punya modal bagus jelang balapan penutup Formula 1 (F1) 2021 di GP Abu Dhabi. Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
A A A
ABU DHABI - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton punya modal bagus jelang balapan penutup Formula 1 (F1) 2021 di GP Abu Dhabi. Namun, kepala tim Mercedes, Toto Wolff enggan jemawa dengan catatan apik yang dimiliki jagoannya itu.



Persaingan sengit Hamilton dengan Max Verstappen dalam perburuan gelar juara akan berakhir di GP Abu Dhabi 2021. Saat itu akan diketahui siapa yang akan jadi akmpiun.

Pasalnya, dengan kemenangan sang juara dunia tujuh kali di GP Arab Saudi akhir pekan lalu, para kandidat juara sama-sama mengoleksi 369,5 poin.

Selain itu, kemenangan pada balapan di Jeddah itu telah membuat Mercedes menjauh dari kejaran Red Bull di klasemen konstruktor. Sekarang mereka memimpin dengan selisih 28 poin.

Kemudian, Hamilton juga mencatatkan tiga kemenangan beruntun yang dua sebelumnya didapat pada GP Brasil dan GP Qatar. Untuk itu, pembalap asal Inggris itu membawa bekal bagus ke balapan yang bisa menjadi penentu koleksi gelar juara dunia kedelapan dalam karirnya.

Akan tetapi, Wolff tidak ingin semua kemenangan itu membuat timnya menjadi lengah karena tugas mereka belum selesai. Dia mau Mercedes tetap rendah hati pada GP Abu Dhabi dan berusaha untuk mengulangi performa yang telah mereka tunjukkan sebelumnya.

“Saya pikir dalam kejuaraan konstruktor kami membuat langkah yang sangat bagus. Tapi kita tidak boleh lupa bahwa kami baru saja menyamakan poin (di klasemen pembalap), jadi kami semua gembira dan itu bagus karena Anda harus menikmati momen-momen ini,” kata Wolff dilansir dari Express.

“Tapi sekarang semuanya atau tidak sama sekali di Abu Dhabi, siapa pun yang memenangkan perlombaan memenangkan kejuaraan dan oleh karena itu penting untuk tetap rendah hati. Kami terus bekerja, dan semoga kami membawa kinerja yang kami miliki (di Arab Saudi) ke Abu Dhabi,” pungkasnya.



GP Abu Dhabi 2021 akan digelar di Sirkuit Yas Marina. Balapan yang sangat dinantikan oleh para pendukung Hamilton dan Verstappen itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12 Desember 2021) pukul 20.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)