Cetak Hat-trick, Safawi Rasid Melesat di Daftar Top Skor Piala AFF 2020

Kamis, 09 Desember 2021 - 21:45 WIB
loading...
Cetak Hat-trick, Safawi Rasid Melesat di Daftar Top Skor Piala AFF 2020
Striker timnas Malaysia Safawi Rasid memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara di Piala AFF 2020/Foto/Twitter/AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Striker timnas Malaysia Safawi Rasid memimpin daftar top skor sementara di Piala AFF 2020. Torehannya tak lepas dari hat-trick yang dibuatnya saat Harimau Malaya melibas Laos di penyisihan Grup B, Kamis (9/12/2021) sore WIB.

Berlaga di Bishan Stadium, Malaysia menang telak 4-0 pada laga kedua mereka di Grup B. Di babak pertama, Safawi mampu tampil gemilang dengan mencetak dua gol pada menit ketujuh dan 34.



Pada babak kedua, Shahrul Saad menambah keunggulan di menit ke-78 dan Safawi Rasid menutup pesta gol lewat hat-tricknya menit ke-80. Ini kemenangan kedua Malaysia setelah mengalahkan Kamboja 3-1 di laga pembuka.

Tambahan tiga gol, kini Safawi Rasid memuncaki daftar top skor dengan empat gol. Pada laga kontra Kamboja, pemain Johor Darul Ta'zim yang sejak 2020 dipinjamkan ke klub Liga Utama Portugal Portimonense itu mencetak satu gol dari titik penalti.



Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, memuji penampilan yang disuguhkan anak asuhnya tersebut. Tan Cheng Hoe mengakui bahwa Safawi Rasid memiliki talenta yang sangat baik untuk bertanding di lapangan. Safawi pun diyakini akan menjadi ikon sepak bola Malaysia jika pemain berusia 24 tahun itu bisa mempertahankan kemampuannya.

“Untuk Safawi, saya sangat yakin dia memiliki talenta besar dan menunjukkan disiplin yang luar biasa dalam Latihan,” ujar Tan Cheng Hoe selepas pertandingan dilansir dari situs resmi AFF, Kamis (9/12/2021).

“Dia menyadari bahwa dia adalah ikon dalam sepak bola Malaysia dan dia perlu bekerja keras untuk mencapai dan mempertahankan level ini.” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Tan pun mengaku sangat puas dengan hasil yang diterima oleh Malaysia di laga tersebut. Namun dirinya menyebut bahwa Malaysia perlu tampil lebih tenang untuk bisa meraih hasil yang lebih maksimal.

“Itu adalah penampilan hebat lainnya dari para pemain dan tiga poin yang memberi kami dorongan moral,” pungkasnya.

“Tetapi saya masih merasa kami harus lebih tenang di awal pertandingan untuk mendapatkan ritme yang tepat dan saya berharap itu akan meningkatkan pertandingan demi pertandingan,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)