Saat Shin Tae-yong Memuji sang Jenderal Lapangan Penentu Kemenangan

Jum'at, 10 Desember 2021 - 00:45 WIB
loading...
Saat Shin Tae-yong Memuji sang Jenderal Lapangan Penentu Kemenangan
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji peran penting Evan Dimas/Foto/PSSI
A A A
BISHAN - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji peran penting Evan Dimas. Sang jenderal lapangan dinilai sukses memimpin skuat Garuda menang 4-2 atas Kamboja pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Skuat Garuda berhasil tampil dominan di babak pertama dengan mencetak tiga gol, walau kebobolan satu gol. Pada babak kedua, Indonesia sukses menambah satu gol, meski kembali dinodai kebobolan lewat skema tendangan sudut. Evan Dimas menyumbang satu dari empat gol yang tercipta.



Meski tak bermain penuh, Evan dinilai sukses memimpin rekan-rekannya menuai hasil yang membikin masyarakat Indonesia bangga. Shin pun tidak memungkiri hal tersebut, menurutnya Evan merupakan salah satu faktor kemenangan skuat Garuda.

“Evan (Dimas) saat ini kapten juga dan banyak pengalaman di pertandingan besar jadi saya percaya dia akan berperan baik untuk ke depannya,” kata Shin usai pertandingan, Jumat (10/12/2021).



“Pemain seperti (Evan Dimas) ini memimpin tim untuk mewujudkan target ke depannya,” sambungnya.

Evan dipercaya memakai ban kapten oleh Shin pada laga kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Saat itu, penampilan Evan nampak spesial setelah Indonesia berhasil melumat Taiwan 2-1 di Chang Arena, Thailand pada Kamis (7/10/2021).

Sebelumnya, Evan memang sudah sering dipercaya sebagai tulang punggung rekan-rekannya di tim. Tercatat, ia juga pernah memakai ban kapten saat membela timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja membikin Evan dan kolega duduk di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020. Untuk selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Laos pada Minggu (12/12/2021) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)