Klasemen Sementara Piala AFF 2020: Indonesia Ancam Malaysia

Jum'at, 10 Desember 2021 - 07:02 WIB
loading...
Klasemen Sementara Piala AFF 2020: Indonesia Ancam Malaysia
Indonesia sukses memetik tiga angka pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020/Foto/PSSI
A A A
Indonesia sukses memetik tiga angka pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020 . Merah Putih membekuk Kamboja 4-2 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Hasil itu menempatkan Evan Dimas dkk di peringkat 2 klasemen grup.

Di Grup B, Malaysia yang berhasil mengantungi dua kemenangan dalam dua pertandingan di urutan pertama dengan koleksi enam poin. Harimau Malaya -julukan Malaysia- berhasil mengalahkan Kamboja 3-1 dan membantai Laos 4-0.



Akan tetapi, ada Timnas Indonesia dan Vietnam yang masih mengancam karena memiliki satu tabungan pertandingan.

Sementara, hasil buruk dicatatkan tiga tim dalam dua pertandingannya. Tiga tim itu adalah Kamboja dan Laos yang berada di Grup B. Sedangkan di Grup A, Timor Leste. Hasil ini membuat tiga tim itu merupakan juru kunci sementara di klasemen Grup A, dan Grup B Piala AFF 2020.



Hingga saat ini, ada enam tim yang sudah bermain sebanyak dua pertandingan di masing-masing grup. Singapura, Myanmar dan Timor Leste di Grup A, serta Malaysia, Kamboja dan Laos di Grup B.

Di Grup A, timnas Singapura memimpin klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Singapura berhasil tampil gemilang setelah meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan. The Lions -julukan Singapura- sukses menebas Myanmar di pertandingan pertamanya dengan skor telak 3-0.

Sementara, di pertandingan kedua, pasukan Tatsuma Yoshida berhasil menekuk Filipina 2-1. Namun begitu, di posisi kedua ada Thailand yang mengancam karena masih memiliki satu tabungan pertandingan.

Berikut Klasemen Sementara Fase Grup Piala AFF 2020:

Grup A

TEAM MP W D L GF GA GD PTS
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)