Indonesia Kirimkan 4 Tim di Kejuaraan Dunia Terjun Payung Dubai International Parachuting Championship

Kamis, 09 Desember 2021 - 23:51 WIB
loading...
Indonesia Kirimkan 4 Tim di Kejuaraan Dunia Terjun Payung Dubai International Parachuting Championship
Indonesia mengirimkan empat tim di Kejuaraan Dunia Terjun Payung Dubai International Parachuting Championship, yang diselenggarakan di Palm Jumeirah pada 7-18 Desember 2021.
A A A
DUBAI - Indonesia mengirimkan empat tim di Kejuaraan Dunia Terjun Payung Dubai International Parachuting Championship, yang diselenggarakan di Palm Jumeirah pada 7-18 Desember 2021. Kejuaraan ini merupakan event tahunan yang pada tahun ini diikuti oleh peserta dari 28 negara.

Dalam event ini Indonesia mengirim empat tim. Terdiri dari dua tim di nomor Ketepatan Mendarat ( Accuracy Landing ) Putra dan Putri, satu tim nomor Kerja Sama di Udara / Formation Skydiving, dan satu tim lain turun di nomor Indoor Skydiving.

Menariknya, ada tiga anggota Polri yang mengikuti dalam Kejuaraan Dunia Terjun Payung. Mereka adalah Audie Latuheru ( Head Of Delegate), Penerjun Payung Senior Polri.

BACA JUGA: Hasil Piala AFF 2020 Indonesia vs Kamboja: Langkah Mulus Skuad Garuda

Dua di antaranya, yakni Anjil Faozi, dan H. Ibrohim atlet ketepatan mendarat (peraih medali emas PON Papua). "Setelah melihat perolehan nilai sementara di Babak Pertama pada hari ini baik nomor Ketepatan Mendarat maupun Kerjasama di Udara, saya optimis Indonesia dapat mencetak prestasi di kejuaraan ini," kata Audie Latuhe Ketua Delegasi Indonesia, Kombes Pol Audie Latuheru dalam keterangan persnya, Kamis (9/12/2021).

"Tentu saja ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia karena dengan keikutsertaan ini, Indonesia cukup diperhitungkan oleh negara-negara lain. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang telah mengakomodir tim Indonesia untuk mengikuti kejuaraan bergengsi ini,” sambung pria yang kini menjabat Analisa Kebijakan Madya Bidang Pidum Mabes Polri ini.

Audie turun langsung ikut terjun mendampingi atlet Ketepatan Mendarat Putera dan Putri Indonesia saat melakukan terjun orientasi sambil memberikan motivasi. Pada babak pertama, tim accuracy putra mencetak nilai baik dengan salah satu atlet mencetak nilai tertinggi yaitu 00 cm (Dead Center) atas nama Yudiana.

BACA JUGA: Cetak Hat-trick, Safawi Rasid Melesat di Daftar Top Skor Piala AFF 2020

Tim accuracy putra pada kejuaraan ini diwakili atlet-atlet gabungan terbaik berdasarkan hasil Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dari daerah DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Barat.

Sedangkan tim accuracy putri pada kejuaraan ini diwakili oleh atlet-atlet muda dari provinsi Banten yang memperoleh medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 yang juga merupakan anggota Wanita Angkatan Udara (WARA).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)