Menyoal Trofi Zamora, Akhiri Dominasi Oblak dan Peluang Courtois Tambah Koleksi Penghargaan

Senin, 08 Juni 2020 - 19:01 WIB
loading...
Menyoal Trofi Zamora, Akhiri Dominasi Oblak dan Peluang Courtois Tambah Koleksi Penghargaan
Perburuan trofi Zamora bakal menjadi topik menarik jelang bergulirnya sisa pertandingan Liga Spanyol 2019/2020, pekan ini / Foto:
A A A
MADRID - Perburuan trofi Zamora bakal menjadi topik menarik jelang bergulirnya sisa pertandingan Liga Spanyol 2019/2020, pekan ini. Ada dua nama yang menjadi kandidat peraih sarung tangan emas, yakni Thibaut Courtois dan Jan Oblak.

Courtois saat ini memimpin perolehan poin dalam perburuan trofi Zamora dengan hanya kebobolan 0,67 gol per pertandingan (16 gol dalam 24 pertandingan) di La Liga musim ini. Sementara Oblak, sudah kebobolan 0,78 gol per pertandingan (21 gol dalam 27 pertandingan) untuk Atletico Madrid musim ini.

Jelang bergulirnya Liga Spanyol, ada dua misi khusus yang sudah disiapkan Courtois. Pertama, mengakhiri dominasi Oblak sebagai penjaga gawang terbaik dalam empat musim terakhir. (Baca juga: Pensiun Sempurna jika Sergio Ramos Bermain di Stadion Bernabeu yang Baru )

Kedua, Courtois ingin menambahkan koleksi trofi Zamora menjadi tiga. Pada dua kesempatan sebelumnya, dia pernah meraih penghargaan itu sewaktu masih membela Atletico Madrid. (Baca juga: Ingin Fans Tonton Langsung Pertandingan, Tebas Langgar PM Spanyol )

"Piala itu selalu keren. Saya menang dua dengan Atletico Madrid dan saya ingin memenangkannya dengan Real Madrid, tetapi saya tahu bahwa Zamora adalah penghargaan yang hanya bisa dimenangkan melalui kerja tim," tutur Courtois saat berbicara dengan Movistar seperti dikutip dari Marca, Senin (8/6).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)