Menpora Zainudin Amali Berharap Penerus Muhammad Zohri Lahir di NTB

Jum'at, 10 Desember 2021 - 21:01 WIB
loading...
Menpora Zainudin Amali Berharap Penerus Muhammad Zohri Lahir di NTB
Menpora Zainudin Amali Berharap Muhammad Zohri Baru Lahir di NTB. Foto: Kemenpora
A A A
MATARAM - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali memaparkan bagaimana tujuan, fungsi, tahapan hingga target dari lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBNON). Hal itu disampailan saat membuka sosialisasi Peraturan Presiden No 86 tahun 2021 tentang DBON di Grand Imperial Ballroom, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (9/12).

“Saya senang NTB menjadi salah satu provinsi untuk sosialisasi DBON. Saya menilai NTB merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi atlet yang luar biasa. Jadi penting jika DBON disosialisasikan di sini,” ujar Menpora.



Menpora Amali juga ingin NTB terus melakukan pembinaan atlet yang bermain di cabang olahraga berpotensi medali yang banyak, salah satunya adalah atletik. "Atlet atletik Indonesia Lalu Muhamad Zohri berasal dari NTB, dan ini sangat membanggakan. Saya ingin stakeholder olahraga di NTB untuk terus bisa melahirkan Zohri baru," kata Menpora Amali.

"Adanya DBON ini saya harapkan bisa menjadi pedoman bagi seluruh stakeholder olahraga di Indonesia, salah satunya NTB untuk terus melakukan pembinaan atlet dengan baik. Tanpa pembinaan atlet yang baik, mustahil kita akan melahirkan prestasi olahraga yang bagus," tambah Menpora.

Di acara tersebut, Menpora Amali juga mengajak seluruh srakeholder olahraga di daerah agar terus mengajak masyarakat hidup sehat dan bugar. Menurutnya tingkat kebugaran masyarakat Indonesia masih kurang.

“Dari hasil penelitian, masyarakat kitq tingkat kebugaranya masih rendah. Itu bisa diukur dengan jejak langkah, rata-rata orang Indonesia setiap hari hanya berjalqn 3500 langkah, padahal minimum harus 7000 langkah. Oleh karenanya DBON ini bisa teraplikasikan dengan baik dari hulu sampai hilir," harap Menpora.

Sementara Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang mempercayakan NTB menjadi salah satu tuan rumah sosialisasi Perpres No 86 tahun 2021 tentang DBON. “Terima kasih Pak Menteri yang memilih NTB menjadi salah satu provinsi untuk sosialisasi DBON. Kita di daerah siap untuk menjalankan DBON ini untuk kemajuan olahraga Indonesia," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2830 seconds (0.1#10.140)