Sabet Lifetime Achievement Award, Valentino Rossi: Saya Merasa Terhormat

Sabtu, 11 Desember 2021 - 23:05 WIB
loading...
Sabet Lifetime Achievement Award, Valentino Rossi: Saya Merasa Terhormat
Valentino Rossi kembali mendapat pengharagaan walau telah pensiun dari MotoGP. The Doctor baru saja dianugerahi penghargaan pencapaian seumur hidup. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
MARCHE - Valentino Rossi kembali mendapat pengharagaan walau telah pensiun dari MotoGP . The Doctor baru saja dianugerahi penghargaan pencapaian seumur hidup atau lifetime achievement dari pemimpin wilayah Marche, Italia.

Baca Juga: Berpartisipasi dalam Acara Amal, Helm Rossi Dilelang Seharga Rp81 Juta

Penghargaan khusus itu diberikan Presiden Marche, Roberto Acquaroli. Alasannya, tentu saja karena kiprah Rossi yang sangat luar biasa di MotoGP.

Hanya saja Rossi tidak dapat hadir pada acara itu karena beralasan sedang sibuk. Namun, dalam rekaman video dia menyatakan merasa terhormat mendapatkan penghargaan itu.

“Saya merasa terhormat menerima penghargaan pencapaian seumur hidup ini dari Wilayah Marche. Saya berterima kasih kepada Presiden Francesco Acquaroli," kata legenda yang identik dengan nomor 46 itu.

"Maaf saya tidak bisa berada di sana karena ini adalah waktu yang cukup sibuk. Tetapi, saya mengirim ibu saya. Terima kasih untuk semua orang,” lanjut Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

Stefania Palma yang hadir untuk mewakili putranya, mengatakan tidak pernah menyangka karier Rossi yang kini berusia 42 tahun itu dipenuhi kesuksesan.

Menurutnya, Rossi telah membuat kampung halamannya, Tavullia menjadi terkenal dengan kepopulerannya yang mendunia. Itu membuatnya bangga.

“Saya tidak berpikir karier Valentino mendapatkan begitu banyak kesuksesan. Sudah lama sekali, dia selalu berkomitmen dan bekerja dengan penuh semangat. Dia membawa popularitas ke Tavullia, negara yang sebelumnya tidak dikenal,” ujar Palma.

Dalam acara itu, penghargaan juga diberikan kepada olahragawan lainnya. Termasuk pelatih Italia, Roberto Mancini. Ini berkat sukses menjuarai Piala Eropa 2020 yang digelar Juni 2021.

Baca Juga: Verstappen Jelang GP Abu Dhabi: Saya Diperlakukan Tidak Adil

Sebelumnya, Rossi juga mendapat penghormatan khusus dari Presiden Italia, Sergio Mattarella. Dia diundang datang ke istana kepresidenan yang ada di Quirinale bersama beberapa pembalap lainnya, seperti Francesco Bagnaia.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1968 seconds (11.210#12.26)