F1: Kevin de Bruyne Jagokan Verstappen Juarai GP Abu Dhabi

Minggu, 12 Desember 2021 - 03:05 WIB
loading...
F1: Kevin de Bruyne Jagokan Verstappen Juarai GP Abu Dhabi
Kevin de Bruyne rupanya ikut mengamati persaingan perebutan gelar Formula 1 (F1) 2021. Nyatanya, dia memberi dukungan kepada Max Verstappen untuk memenangi GP Abu Dhabi. Foto: REUTERS/Annegret Hilse
A A A
MANCHESTER - Gelandang Manchester City (Man City), Kevin de Bruyne rupanya ikut mengamati persaingan perebutan gelar Formula 1 (F1) 2021. Nyatanya, dia memberi dukungan kepada Max Verstappen untuk memenangi GP Abu Dhabi.



GP Abu Dhabi yang berlangsung di Yas Marina Circuit akhir pekan ini akan menjadi seri penutup F1 2021. Saat itu akan diketahui siapa yang bakal jadi juara dunia, apakah Verstappen atau Lewis Hamilton.

Hamilton dan Verstappen jadi kandidat juara karena sama-sama mengoleksi 369,5 poin. Dari dua pembalap itu, De Bruyne rupanya memilih menjagokan Verstappen.

Ada alasan mengapa De Bruyne lebih mendukung Verstappen. Ini karena ada kaitan dengan latar belakang keluarga. Walau mewakili Belanda, Verstappen punya unsur Belgia yang kental.

Pemilik nama lengkap Max Emilian Verstappen itu lahir di Belgia, yakni Hasselt. Sedangkan ibu kandung berasal dari Belgia, negara asal De Bruyne.

Itu sebabnya De Bruyne menjagokan Verstappen pada balapan kali ini. Meski begitu, dia juga sadar jika Verstappen harus bekerja keras menghadapi Lewis Hamilton.

“Halo Max, semoga beruntung di balapan Abu Dhabi kali ini. Saya begitu menikmati balapan dan persaingan melawan Lewis sepanjang musim ini,” kata De Bruyne di laman resmi F1.

“Meski begitu, saya akan tetap memberikan dukungan kepada Max. Semoga saja Max bisa meraih kemenangan pada akhir pekan ini dan merayakan gelar juara dunia,” ujarnya.



Hanya saja, melihat catatan di GP Abu Dhabi, sejarah lebih memihak Hamilton. Pembalap asal Inggris itu bisa menang di Sirkuit Yas Marinas di empat kesempatan berbeda. Tetapi, Verstappen meraih sukses di GP Abu Dhabi 2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)