Persib Bandung Akui Seri 3 Liga 2021/2022 Kurang Bersahabat

Minggu, 12 Desember 2021 - 05:05 WIB
loading...
Persib Bandung Akui Seri 3 Liga 2021/2022 Kurang Bersahabat
Persib Bandung akan melawan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Namun, catatan kurang memuaskan selama seri 3 jadi penghalang bagi Pangeran Biru. Foto: persib.co.id
A A A
YOGYAKARTA - Persib Bandung akan melawan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Sultan Agung Bantul, Minggu (12/12/2021). Namun, catatan kurang memuaskan selama seri 3 jadi penghalang bagi Pangeran Biru.



Persib kurang perkasa sepanjang seri 3. Terbukkti, dari lima laga yang dijalani, Maung Bandung hanya menang dua kali, dan menelan tiga kekalahan pada laga yang bertajuk bigmatch.

Tim asuhan Robert Alberts itu dikalahkan Persija Jakarta, Arema FC dan Persebaya Surabaya. Setelah meyapu bersih semua laga di seri 2, Persib seperi kehilangan tajinya ketika berlaga di pertandingan high profile.

Mental dan karakter dari pemain Persib jadi sorotan. Sorotan juga datang kepada duet penyerang Wander Luiz dan Goeffrey Castillion,

Keduanya tak bisa berbuat banyak ketika Persib mengalami kekalahan dari Persebaya. Sebagai pemain asing sudah seharusnya publik pecinta Persib mengharapkan duo asing itu lebih berkontribusi saat dibutuhkan.

“Ya saya setuju. Saya melihat Luiz bermain bersama Beckham di babak pertama (vs Persebaya) dan ada beberapa peluang bagus dari mereka," jelas Robert, dilaman resmi LIB.

"Lalu kami memasukan Geoffrey di babak kedua tapi koordinasi kedua pemain ini tidak berjalan dengan baik dan tidak membuat peluang berbahaya. Saya harus mengatakan bahwa tentunya kami mengharapkan (kontribusi) yang lebih dari itu,” lanjutnya.

Robert mengakui hasil di seri 3 ini tidak sesuai harapan. Tapi, dia tidak akan menjadikan itu sebagai alasan saat menghadapi Persik. Karena itu Persib bertekad meraih kemenangan agar catatannya bisa imbang.

“Ya karena series ini (seri 3) memang berbeda. Jadi jika kami saat ini kalah tiga kali dan menang dua kali. Jadi mau tidak mau kami harus menang di laga berikutnya supaya menjadi seimbang yaitu sama-sama tiga kali,” sebut Robert.

Persib berupaya tetap di papan atas klasemen sementara Liga 1. Sebab, posisinya rawan digusur Arema FC dan Bali United FC lantaran selisihnya tidak terlalu jauh.



“Jadi itu menjadi target kami sekarang untuk tetap menempati posisi di papan atas dan di putaran kedua nanti. Kami harus berusaha keras menjadi yang pertama. Itu tentunya harus kami lakukan karena hasil yang tidak cukup bagus (di seri 3),” pungkas Robert.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)