Piala AFF 2020: Thailand Puncaki Klasemen usai Pesta Gol ke Gawang Myanmar

Sabtu, 11 Desember 2021 - 21:53 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Thailand Puncaki Klasemen usai Pesta Gol ke Gawang Myanmar
Terasil Dangda menjadi bintang saat Thailand mengalahkan Myanmar di Piala AFF 2020. Foto: Instagram/AFF Suzuki Cup
A A A
SINGAPURA - Thailand menang besar 4-0 atas Myanmar di pertandingan lanjutan fase Grup A Piala AFF 2020 . Laga itu berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (11/12/2021).

Atas kemenangan tersebut, Thailand saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi enam poin. Sementara Myanmar harus puas berada di peringkat empat dengan mengoleksi tiga poin.



Pertandingan tersebut berlangsung cukup sengit sejak menit awal. Thailand terus menebar ancaman melalui umpan-umpan silangnya namun lini pertahanan Myanmar masih cukup sulit untuk ditembus.

Setelah terus menerus menggempur lini pertahan Myanmar, akhirnya Thailand sukses mencetak gol di menit ke-23. Adalah sang striker veteran, Teerasil Dangda, yang berhasil menyambar bola dari umpan yang diberikan Narubadin Weerawatnodom.

Meski telah unggul, tim besutan Alexandre Polking itu tak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Myanmar benar-benar dipaksa main bertahan oleh Thailand. Tentunya kondisi tersebut tidak menguntungkan bagi pasukan Antoine Hey.

Skuad Gajah Perang –julukan tim nasionalThailand- nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-29 lewat sundulan Manuel Bihr. Akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper Myanmar, Min Latt. Lagi-lagi Thailand hampir menjebol gawang Min Latt di menit ke-35. Namun sayangnya tendangan Chanatip Songkrasin masih bisa diblok oleh bek Myanmar.

Melalui serangan balik yang cepat, Myanmar mendapatkan peluang emasnya di menit ke-39. Akan tetapi Paing Than gagal mengkonversikan umpan yang diberikan Aung Hein Htet dengan baik.

Cukup agresif permainan kedua kesebelasan tersebut saat memasuki 10 menit akhir babak pertama. Namun sayang belum ada gol tambahan lagi hingga wasit meniup peluit panjang. Hasilnya, Thailand unggul atas Myanmar dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Teerasil Dangda.

Di babak kedua, para pemain Gajah Perang masih tampil mendominasi. Hingga akhirnya, Thailand sukses menggandakan keunggulannya berkat gol Teerasil Dangda di menit ke-53 melalui titik putih. Hadiah penalti itu diberikan lantaran bek Myanmar melanggar Manuel Bihr.

Tentu dengan tertinggal 0-2, membuat Myanmar mengejar ketertinggalannya. Terlebih, mereka kesulitan untuk menyerang karena harus menahan gempuran dari para pemain Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3333 seconds (0.1#10.140)