Preview Laos vs Timnas Indonesia: Rotasi Lini Belakang, Panggung Elkan Baggott?

Minggu, 12 Desember 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Laos vs Timnas Indonesia: Rotasi Lini Belakang, Panggung Elkan Baggott?
Preview Laos vs Timnas Indonesia: Rotasi Lini Belakang, Panggung Elkan Baggott? Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
BISHAN - Timnas Indonesia membidik kemenangan saat menghadapi Laos di matchday kedua Grup B Piala AFF 2020 . Menjelang laga, pelatih Shin Tae-yong mengirim sinyal rotasi di lini belakang.

Pertandingan antara Laos vs Timnas Indonesia akan berlangsung di Bishan Stadium, Bishan, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB. Pertandingan disiarkan langsung iNews TV dan platform live streaming RCTI Plus dan Vision + .

Di laga perdana Grup B Piala AFF 2020, Timnas Indonesia berhasil menang atas Kamboja dengan skor 4-2. Sehingga, skuad asuhan Shin Tae-yong lebih difavoritkan menang menghadapi Laos.



Sebaliknya, Laos dalam keadaan limbung. Di dua laga pembuka yang telah mereka jalani, Timnas Laos menelan kekalahan 0-2 di tangan Vietnam, serta kekalahan 0-4 di hadapan Malaysia.

Kekalahan di dua laga awal membuat Timnas Laos yang diarsiteki pelatih V. Selvaraj saat ini mendekam di dasar klasemen grup. Mereka menjadi juru kunci setelah kebobolan enam gol tanpa mencetak gol satu pun.

Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong, menyebut timnya punya pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan sebelum bentrok Laos. Pekerjana itu adalah membenahi lini belakang yang kebobolan dua gol saat menghadapi Kamboja.

"Akan ada beberapa perubahan pada lini bertahan karena kami kebobolan dua gol. Meskipun kami akan terus memberi tahu tim untuk bermain dengan percaya diri; kebobolan adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki," kata Shin Tae-yong.

Sinyal rotasi sudah diberikan Shin Tae-yong. Skuad Garuda kemungkinan merotasi salah satu dari empat bek sejajar yakni Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan yang tampil sebagai starter di laga kontra Kamboja.

Shin Tae-yong diprediksi menurunkan bek jangkung Elkan Baggott sebagai starter di jantung pertahanan Skuad Garuda. Pemain asal klub Ipswich Town absen di laga perdana melawan Kamboja karena baru tiba di Singapura dua hari sebelum kick-off.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia XI (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Elkan Baggott, Marckho Sandy Merauje; Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Ezra Walian, Irfan Jaya

Timnas Laos XI (4-1-4-1): Keo O. Souvannasangso; Nalongsith Chanhthalangsy, Xedee Pomsavanh, Anantaza Siphongphan, Thipphachanth Invitong; Mitsada Saitaifah; Billy Ketkoephomphom, Phoutthasay Khochalern, Manalom Phetpackdy, Bouphachan Bounkong; Soukaphone Vongchiengkham
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)