Elkan Baggott Siap Tampil Lawan Laos, Tembok Pertahanan Timnas Indonesia Makin Solid

Minggu, 12 Desember 2021 - 10:04 WIB
loading...
Elkan Baggott Siap Tampil Lawan Laos, Tembok Pertahanan Timnas Indonesia Makin Solid
Elkan Baggott siap melakoni laga bersama Timnas Indonesia dengan berhadapan melawan Laos pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Minggu (12/12/2021) sore WIB / Foto: PSSI
A A A
SINGAPURA - Elkan Baggott telah bergabung latihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Jumat (10/12/2021). Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu pun siap tampil pada laga melawan Laos pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 .

Elkan bergabung bersama skuad Garuda bersama tiga pemain lainnya, yakni Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata. Mereka belum main di laga perdana, namun Indonesia sudah meraih kemenangan atas Kamboja dengan skor 4-2 pada 9 Desember 2021 lalu.

Modal bagus ini akan menjadi lebih optimal dengan kedatangan empat pemain ini. Elkan mengatakan tidak ada masalah dalam proses adaptasi. Padahal diketahui cuaca di Singapura jauh lebih panas dibanding di Inggris.

BACA JUGA: Preview Laos vs Timnas Indonesia: Rotasi Lini Belakang, Panggung Elkan Baggott?

Elkan pun merasa dapat menyeimbangkan dengan para pemain yang sudah lebih dulu bergabung. Lalu, ia juga percaya diri dalam menghadapi permainan selanjutnya bagi skuad Garuda.

"Cuaca di sini sangat panas, berbanding terbalik dengan di Inggris. Tetapi semua berjalan lancar. Saya mampu mengimbangi kualitas pemain lainnya yang sudah bermain," kata Elkan dikutip laman resmi PSSI, Minggu (12/12/2021).

"Jetlag? Tidak, saya merasa baik-baik saja seperti biasa. Sebelumnya, saya sudah tidak bermain. Saya sudah cukup waktu untuk beristirahat," tambah pemain keturunan Indonesia-Inggris tersebut.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Enteng Kalahkan Laos, Shin Tae-yong: Mereka Tim Terlemah

"Laga selanjutnya saya ingin bermain, saya mau bermain dengan baik sesuai keinginan dan perkataan saya saat ini, karena kami ingin meraih kemenangan demi target yang dicapai (juara). Target di Piala AFF tentu saja meraih kemenangan setiap pertandingan (sampai juara)," ujar Elkan.

Dengan begini bertambahlah tembok raksasa di lini pertahanan skuad Garuda dalam menempuh Piala AFF 2020 . Pemain dengan tinggi 194 cm ini akan bertandem dengan Victor Igbonefo (183 cm), Ryuji Utomo (185 cm), Rizky Ridho (183 cm).

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Hasil kemenangan 4-2 atas Kamboja. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1579 seconds (10.177#12.26)