Adu Siasat Verstappen vs Hamilton di Balapan Penentuan Juara Formula 1 2021

Minggu, 12 Desember 2021 - 16:30 WIB
loading...
Adu Siasat Verstappen vs Hamilton di Balapan Penentuan Juara Formula 1 2021
Pertarungan perebutan status juara dunia Formula 1 2021 akan diketahui di GP Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021) malam WIB / Foto: Ilustrasi
A A A
ABU DHABI - Pertarungan perebutan status juara dunia Formula 1 2021 akan diketahui di GP Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Dua kandidat, yakni Max Verstappen dan Lewis Hamilton diprediksi bakal tampil habis-habisan di balik kemudi jet darat mereka.

GP Abu Dhabi memang menjadi tempat penentuan juara dunia musim ini. Baik Verstappen dan Hamilton sama-sama mengoleksi poin 369,5 dan siapa saja bisa menjadi juara.

Dari segi kemampuan di GP Abu Dhabi, sejarah lebih memihak pada Hamilton . Dia berhasil menang di Sirkuit Yas Marinas di empat kesempatan berbeda. Tetapi, Verstappen sukses menang di GP Abu Dhabi 2020.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2021: Verstappen Rebut Pole Position

Verstappen sepertinya punya peluang besar untuk mengulang keberhasilan itu setelah mengamankan pole position di GP Abu Dhabi 2021. Tapi pilot jet darat tim Red Bull Racing itu tetap mewaspadai Hamilton di Sirkuit Yas Marina.

Verstappen meyakini jika Hamilton bakal memberikan perlawanan. Dia pun mengklaim tidak boleh lengah ketika balapan berlangsung.

“Selalu menyenangkan dapat menampilkan performa seperti ini. Tetapi, tidak ada garansi untuk balapan. Saya memperkirakan persaingannya bakal ketat,” kata Verstappen di laman resmi tim.

BACA JUGA: Jelang Seri Terakhir Formula 1 GP Abu Dhabi: Menengok Sejarah Persaingan Fittipaldi-Regazzoni

Pada balapan nanti, Verstappen bakal menggunakan ban dengan kompon lunak. Meski sangat cepat, ban ini mudah tergerus.

Verstappen terpaksa mengganti strategi lantaran ban medium yang digunakan saat kualifikasi mengalami kecacatan, akibat pengereman keras. “Saya berencana untuk menggunakan ban medium. Namun, terdapat kerusakan di ban, sehingga harus menggunakan ban soft. Tetapi, saya merasa ban soft baik-baik saja di jangka panjang,” ujarnya.

“Semoga ban ini dapat bertahan di balapan. Sejauh ini, mobilnya sudah bagus berkat perbaikan sepanjang sesi latihan bebas. Saya pikir semua berjalan dengan lancar,” pungkas Verstappen.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)