Hasil Persib vs Persik: Terkam Macan Putih, Maung Bandung Ancam Bhayangkara FC

Minggu, 12 Desember 2021 - 20:31 WIB
loading...
Hasil Persib vs Persik: Terkam Macan Putih, Maung Bandung Ancam Bhayangkara FC
Persib Bandung mendulang tiga angka usai mengalahkan Persik Kediri/foto/Twitter
A A A
BANTUL - Persib Bandung mendulang tiga angka usai mengalahkan Persik Kediri 1-0 pada pekan ke-17 Liga 1 2021/2022, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Maung Bandung kini hanya tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Sukses Maung Bandung berkat kontribusi Frets Butuan pada menit 18. Keunggulan itu bertahan hingga akhir laga. Persib meraih 34 poin sedangkan Bhayangkara FC 37 angka. Namun, Persib masih dapat disalip Arema FC di posisi ketiga yang meraih 33 poin dari 16 laga.



Jalannya pertandingan babak pertama, Tim Maung Bandung tampil mendominasi di awal babak pertama. Mereka terus membangun serangan dari belakang lewat umpan-umpan pendek. Namun, upaya itu masih gagal hingga 15 menit awal.

Kegagalannya itu karena Macan Putih terus memberikan high pressing. Mereka tak ingin kecolongan karena Robert Rene Alberts memasangkan kombinasi penyerang cepat di juru gedornya.



Kendati sering gagal, Febri Hariyadi dan kolega terus memberikan gempuran. Alhasil kebuntuan terpecahkan pada menit 18', lewat kaki Frets Butuan yang tak terkawal di depan mulut gawang.

Terpantau pada menit 24', Youssef Ezzejjari nyaris menyamakan kedudukan. Ia memanfaatkan blunder dari Henhen Herdiana namun sayang tendangannya mengarah tepat ke Teja Paku Alam.

Dominasi Persib kian berkurang saat memasuki menit 30'. Skuad asuhan Javier Roca berhasil memberi tekanan untuk menebar ancaman demi sebuah gol yang dibutuhkan. Mereka menguasai bola dan membangun serangan dengan sabar.

Sayangnya upaya tersebut masih gagal. Serangan yang dibangun itu kerap kali terputus di seperti lapangan. Tampil solid, Maung Bandung sukses mempertahankan keunggulannya hingga jeda turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)