Indisipliner, Arsenal Ancam Copot Ban Kapten Aubameyang

Senin, 13 Desember 2021 - 03:02 WIB
loading...
Indisipliner, Arsenal Ancam Copot Ban Kapten Aubameyang
Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi tidak menentu di Arsenal/Foto/twitter
A A A
LONDON - Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi tidak menentu di Arsenal . Penyerang asal Gabon itu tidak diturunkan kala The Gunners mengalahkan Southampton 3-0 di laga Liga Primer Inggris 2021, Sabtu (11/12/2021). Aubameyang dikabarkan tersandung masalah indisipliner sehingga ban kaptennya terancam dicopot.

Alexandre Lacazette yang di beberapa laga ke belakang absen, didapuk sebagai kapten pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium. Penyerang asal Prancis itu pun sukses menggantikan peran Aubameyang dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-21.



Sementara itu, Aubameyang tidak terlihat di susunan pemain yang dibawa pelatih, Mikel Arteta. Bukan hanya kali ini, pemain berusia 32 tahun itu juga tidak diturunkan sejak menit awal dan hanya bermain selama lima menit kala Arsenal dikalahkan Everton 2-3 pada pekan sebelumnya.

Terungkap bahwa Arteta menghukum Aubameyang karena tindakan indisipliner. Dirinya dikabarkan sering terlambat hadir di sesi latihan.



Pada sesi latihan Arsenal untuk mempersiapkan laga kontra Southampton yang berlangsung Jumat 10 Desember 2021 silam, Aubameyang absen latihan bersama skuad Arsenal. Pertanyaan seputar apa yang akan terjadi pada Aubameyang selanjutnya pun menyeruak.

Dilansir Goal, Minggu (12/12/2021), Aubameyang terancam tidak lagi didapuk sebagai kapten kesebelasan. Tak hanya itu, mantan pemain Borussia Dortmund itu kemungkinan akan dijual oleh kubu Arsenal.

Bukan tanpa dasar, Arteta memang dikenal sebagai pelatih yang tegas. Pria asal Spanyol itu terkenal tanpa ampun dalam menghukum pemain.

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu tak segan mendiamkan seorang pemain. Label bintang yang melekat pada seorang pemain tidak menjadi alasan bagi dirinya untuk menghukum pemainnya yang bertindak sesukanya.

Hal itu pernah terjadi pada Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu merupakan korban ketegasan Arteta dalam menyetrap pemain.

Arteta mencoret nama Ozil lantaran berbicara vokal mengenai isu sensitif soal umat muslim di Uyghur. Mantan pemain Real Madrid itu kemudian dijual ke Fenerbahce.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4984 seconds (0.1#10.140)