Liga 1: Dipaksakan Main Saat Persik vs Persib, Marc Klok Alami Cedera

Selasa, 14 Desember 2021 - 02:03 WIB
loading...
Liga 1: Dipaksakan Main Saat Persik vs Persib, Marc Klok Alami Cedera
Persib Bandung harus membayar mahal kemenangan 1-0 kontra Persik Kediri di Liga 1 2021/2022. Pangeran Biru harus kehilangan gelandang Marc Klok akibat cedera. Foto: twitter
A A A
BANTUL - Persib Bandung harus membayar mahal kemenangan 1-0 kontra Persik Kediri di Liga 1 2021/2022. Pasalnya, Pangeran Biru harus kehilangan gelandang Marc Klok akibat cedera.



Klok harus meninggalkan lapangan di awal babak kedua saat menghadapi Persib di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021). Dia kabarnya mengalami masalah kaki.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan Klok sempat mengatakan kakinya sakit di ruang ganti saat babak pertama usai.

Namun, pemain naturalisasi berdarah Belanda itu mengatakan bisa melanjutkan pertandingan. Sehingga pelatih tetap memainkannya di babak kedua.

Nyatanya, Klok tak bisa melanjutkan pertandingan akibat cederanya itu. Dia kemudian digantikan Abdul Aziz. Dampaknya, permainan Persib kurang menggigit di babak kedua, baik saat menyerang maupun bertahan.

Apalagi, Dedi Kusnandar juga tidak sedang dalam kondisi terbaiknya. Sehingga, permainan Persib terasa kurang kreatif, bahkan mandek dalam melakukan penyerangan.

Robert mengatakan apa yang dialami Klok menjadi pelajaran baginya. Nantinya, saat pemain merasakan sakit dan mengatakan tetap bisa bertanding, maka harus berpikir ulang tetap memainkannya atau tidak.

"Ini menjadi pelajaran bagi kami karena ini berpengaruh pada opsi pergantian pemain," kata juru taktik asal Belanda itu.

Robert mengaku belum memonitor kondisi cedera Klok. Namun, dia berharap cedera mantan pemain Persija Jakarta itu tidak parah. Sehingga, proses penyembuhan bisa berjalan cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)