Bek dan Penyerang Vietnam Ambruk, Kans Timnas Indonesia Petik 3 Poin

Senin, 13 Desember 2021 - 15:02 WIB
loading...
Bek dan Penyerang Vietnam Ambruk, Kans Timnas Indonesia Petik 3 Poin
Timnas Indonesia punya secercah harapan untuk memetik kemenangan saat berhadapan melawan Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Timnas Indonesia punya secercah harapan untuk memetik kemenangan saat berhadapan melawan Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021). Pasalnya, The Golden Stars kemungkinan tidak akan diperkuat pemain andalannya.

Kabar itu didapat setelah Vietnam berhasil membantai Malaysia dengan skor 3-0, Minggu (12/12/2021). Berdasarkan laporan media Vietnam, The Thao 247, dikabarkan, pemain mengalami gangguan kesehatan usai laga tersebut.

Adapun dua pemain tersebut adalah Nguyen Thanh Chung (bek) dan Phan Van Duc (penyerang). Dikonfirmasi keduanya mengalami cedera dalam level ringan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Vietnam: Antara Kekaguman dan Perang Saudara

Masih dari situs yang sama, Thanh Chung menderita bengkak di bagian lutut setelah bertabrakan dengan pemain lawan. Gelandang kelahiran 1997 itu kemudian digantikan oleh pelatih Park Hang Seo di pertengahan laga.

Sementara itu, Van Duc mengalami sedikit ketegangan otot setelah bermain dengan tekanan tinggi selama hampir 90 menit pertandingan. Kedua pemain ini diketahui menjadi andalan di posisinya masing-masing karena selalu dijadikan pemain inti dalam dua laga terakhir.

Peran Thanh Chung bisa menjaga pertahanan Vietnam hingga belum kebobolan sampai saat ini. Kemudian Van Duc memiliki peran dari lima gol Vietnam sejauh ini. Di antaranya adalah ketika mencetak gol cantik saat melawan Laos di pertandingan pertama.

BACA JUGA: Kalahkan Malaysia di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam Diguyur Bonus Rp700 Juta

Artinya, ini menjadi kesempatan bagi skuad Garuda untuk mengintimidasi pertahanan solid Vietnam. Apalagi tim asuhan Shin Tae-yong menjadi yang paling banyak dalam urusan mencetak gol dalam dua laga terakhir.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat pertama Grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin. Mereka sudah mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga gol, membuat selisihnya menjadi enam dan mengungguli tim lainnya.

Diketahui bahwa tim Vietnam akan beristirahat pada pagi ini (13/12/2021) dan mulai berlatih lagi pada pukul 16:45 waktu setempat. Van Duc dan Thanh Chung akan diberikan perhatian khusus oleh tim dokter agar tetap bisa tampil melawan Indonesia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)