Drawing 16 Besar Liga Champions 2021/2022: MU Berpotensi Bentrok PSG

Senin, 13 Desember 2021 - 15:30 WIB
loading...
Drawing 16 Besar Liga Champions 2021/2022: MU Berpotensi Bentrok PSG
Manchester United menanti lawan potensial di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United menanti lawan potensial di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. The Red Devils berpeluang bentrok kontra Paris Saint-Germain (PSG) dalam undian (drawing) babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) mulai pukul 12.00 waktu Eropa Tengah atau 18.00 WIB.

Sebanyak 16 tim lolos ke fase gugur pertama usai menjadi juara dan runner-up grup. Tim yang menjadi juara grup adalah Manchester City, Liverpool, Ajax Amsterdam, Real Madrid, Bayern Muenchen, Manchester United, Lille, dan Juventus. Mereka menyandang status unggulan dalam drawing.

Baca juga: Klasemen Piala AFF 2020: Perebutan Tiket Semifinal Mulai Memanas


Sementara Runner-up grup adalah PSG, Atletico Madrid, Sporting CP, Inter Milan, Benfica, Villarreal, FC Salzburg, dan Chelsea.

Pada tahap 16 besar, delapan pemenang grup akan diundi melawan delapan runner-up, tetapi klub dari negara yang sama dan klub yang pernah saling berhadapan di babak grup tidak dapat saling berhadapan. Misalnya, Man United tidak dapat bermain imbang melawan Chelsea dan Manchester City tidak akan dipaksa untuk berhadapan dengan Paris Saint-Germain lagi.



Media Inggris Manchester Evening News (MEN Sport) telah melakukan simulasi jelang undian yang sebenarnya dan telah menghadirkan beberapa pertandingan menarik, termasuk pertarungan antara Man United dan PSG.

Simulasi yang dilakukan MEN Sport menghasilkan skenario ini:

Ajax Amsterdam vs Inter Milan
Manchester United vs Paris Saint-Germain
Lille vs Villarreal
Manchester City vs RB Salzburg
Bayern Muenchen vs Sporting Lisbon
Juventus vs Atletico Madrid
Real Madrid vs Chelsea
Liverpool vs Benfica

Menarik jika duel Manchester United vs Paris Saint-Germain menjadi kenyataan, karena tak hanya kembalinya Pelatih Maurico Pochettino ke Inggris, juga duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali tercipta.

Sementara di Liga Europa 2021/2022, nasib Barcelona juga akan dtitneukan hari ini. Barcelona terlempar ke Liga Europa setelah finsi ketiga di fase grup Liga Champions.

Tim peringkat 3 Liga Champions 2021/2022 adalah Atalanta, Barcelona, Dortmund, Leipzig, Porto, Sevilla, Sheriff, dan Zenit St Petersbug. Mereka akan melakukan laga playoff melawan runner-up grup musim ini.

Runner-up grup Liga Europa musim ini adalah Rangers (Grup A), Real Sociedad (B), Napoli (C)
Olympiacos (D), Lazio (E), Braga (F), Real Betis (G), dan Dinamo Zagreb (H). Mereka sebagi tim unggulan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)