Statistik dan Kisah Rivalitas Ronaldo vs Messi di Liga Champions yang Tak Berujung

Senin, 13 Desember 2021 - 19:47 WIB
loading...
Statistik dan Kisah Rivalitas Ronaldo vs Messi di Liga Champions yang Tak Berujung
Rivalitas Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi tampaknya belum berhenti menjadi bahan pembicaraan. Terbaru, dua pemain top dunia itu kembali mengundang atensi setelah keduanya kembali dipertemukan di babak 16 besar Liga Champions Liga Champions / Foto: S
A A A
NYON - Rivalitas Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi tampaknya belum berhenti menjadi bahan pembicaraan. Terbaru, dua pemain top dunia itu kembali mengundang atensi penggemar setelah mengetahui hasil drawing 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (13/12/2021) WIB.

Dari hasil drawing 16 besar Liga Champions diketahui bahwa Manchester United bakal berhadapan melawan Paris Saint Germain (PSG). Pertemuan dua klub papan atas Eropa ini bisa dikatakan sebagai final kepagian.

Betapa tidak, saat Ronaldo dan Messi mencoba untuk mencari panggung di kompetisi Eropa. Keduanya justru diuji di tahap sistem gugur Liga Champions.

BACA JUGA: Drawing 16 Besar Liga Champions 2021/2022: Atmosfer Beda Rivalitas Lionel Messi vs Ronaldo

Tak pelak, rivalitas Ronaldo versus Messi kembali mengemuka. Maklum saja, dua pemain ini bisa dikatakan masih moncer untuk menjebol gawang lawan.

Apalagi jika berbicara tentang penampilan di Liga Champions. Sejauh ini Ronaldo masih memimpin dalam jumlah gol yang dicetak di kompetisi antarklub Eropa sepanjang masa, dengan total 135 gol.

BACA JUGA: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2021/2022: MU vs PSG, Liverpool Tantang Salzburg

Sementara Messi mengekor di urutan kedua dengan 120 gol. Ronaldo dan La Pulga tidak hanya mendaftarkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions saja. Keduanya juga pemegang rekor dengan jumlah gelar Ballon d'Or terbanyak.

Urusan penghargaan Ballon d'Or, Messi unggul dengan enam kali disusul Ronaldo (lima). Sehingga tak aneh, ketika hasil drawing diumumkan dan MU-PSG saling berhadapan, maka sepak bola Eropa seakan kembali bergairah.

Penggemar sepertinya ingin melihat seberapa besar pembuktian Ronaldo dan Messi, tentang siapa yang menjadi pemain terbaik di lapangan hijau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)