Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 Diduga Rekayasa, UEFA Gelar Penyelidikan

Senin, 13 Desember 2021 - 20:12 WIB
loading...
Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 Diduga Rekayasa, UEFA Gelar Penyelidikan
Hasil undian (drawing) babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 diduga rekayasa/Foto/UEFA
A A A
NYON - Hasil undian (drawing) babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 diduga rekayasa. Duel yang mempertemukan Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG) seperti telah diatur lantaran ada kekeliuran dalam pengundian.

Drawing digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) malam WIB. Yang menarik perhatiand ari hasil pengundian tersebut adalah Man United yangakan bentrok dengan PSG. Tentu saja, lantaran laga ini berpotensi menampilkan rivalitas dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) dikabarkan tengah menyelidiki insiden yang terjadi pada drawing babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 tersebut.

Pasalnya, legenda Arsenal, Andrey Arshavin yang melakukan undian pada drawing tersebut tidak memasukkan kembali kertas Manchester United ke pot dan berhadapan dengan bola terakhir yang keluar, Paris Saint Germain.

Sebagai informasi, kekeliruan terjadi usai Sekretaris Jenderal (Sekjen) UEFA, Giorgio Marchetti mengambil bola undian wakil Spanyol Villareal dari pot. Arshavin yang bertanggung jawab atas pot juara grup malah mengeluarkan bola undian Man United.

Undian tersebut pun dianulir lantaran tim yang tergabung dalam satu grup pada babak penyisihan tidak boleh langsung bertemu pada babak 16 besar. Namun, alih-alih memasukkan kembali bola undian Man United ke dalam pot, Arshavin malah menaruh bola undian Man United di atas meja.

Alhasil, bola undian Man United tidak ikut terkocok dengan bola undian lain yang belum dikeluarkan. Spekulasi perihal undian babak 16 besar yang berbau rekayasa pun menyeruak.

Sebagaimana dilansir Manchester Evening News, Senin (13/12/2021), UEFA langsung bergerak cepat. UEFA kabarnya langsung menyelidiki insiden tersebut dan mencari tahu perihal kemungkinan pengaturan pada undian tersebut.

Banyak pihak menyebut bahwa Man United senagaja dipasangkan dengan Paris Saint Germain (PSG) untuk mempertemukan dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan apapun baik dari UEFA, maupun dari pihak Man United atau PSG.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)