Selain Elkan Bagott, Ini Dua Pemain Keturunan Indonesia Berkarier di Inggris: Nomor Satu Main di Klub Ternama

Senin, 13 Desember 2021 - 23:01 WIB
loading...
A A A
Ketika ditanya mengenai kemungkinan bermain untuk Timnas Indonesia, Joseph pun tidak menyanggahnya. Dirinya mengatakan bahwa bermain untuk Indonesia akan menjadi sesuatu yang hebat.

Selain itu, dirinya juga mengaku pernah beberapa kali mengunjungi Indonesia. Akan tetapi, Joseph belum menentukan Timnas mana yang akan dirinya bela.

“Tentu saja saya tahu bahwa pertanyaan seperti ini akan muncul. Aku juga sering ke Indonesia. Akan menjadi sesuatu yang hebat jika bermain untuk Indonesia. Tentu saya tertarik, tetapi saya tidak tahu, lihat saja nanti,” kata Joseph pada wawancara bersama Youtuber, Yussa Nugraha, dikutip Senin (13/12/2021).

Sejauh ini, Joseph sudah tampil sebanyak 15 kali di Liga Inggris U-18. Total dirinya sudah 15 kali tampil dengan seragam Blackburn dan mencetak satu gol serta satu assist.

Hal unik lainnya adalah fakta bahwa Joseph dinaungi oleh agensi pemain sepak bola bernama Unique Sports Group. Itu artinya, Joseph berada dalam satu naungan agen yang sama dengan pemain top Liga Inggris lain, seperti bek sayap Manchester United, Aaron Wan-Bissaka dan bek sayap Chelsea, Reece James.

1. Justin Hubner

Justin Hubner merupakan pemain keturunan Indonesia berkebangsaan Belanda yang bermain reguler untuk Wolves U-18 dan U-23. Hubner tampil sebanyak 29 kali di Liga Inggris U-18.

Secara total, Hubner tampil dengan seragam Wolves sebanyak 36 kali. Dirinya juga mencetak gol sebanyak tiga kali.

Hubner bisa saja dipanggil Shin Tae-yong lantaran belum mencatat caps bersama Timnas Belanda senior. Pemain berusia 18 tahun itu baru tampil sebanyak empat kali bersama Timnas Belanda U-19.

Dalam sebuah wawancara bersama Youtuber, Yussa Nugraha, Hubner tidak menyanggah kemungkinan bahwa dirinya akan mengiyakan panggilan Timnas Indonesia di kemudian hari. Namun, dirinya mengaku belum bisa menentukan Timnas mana yang akan dirinya bela.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)