Liga Inggris Jelang Man City vs Leeds, Guardiola: Kami Harus Siap Menderita

Selasa, 14 Desember 2021 - 12:05 WIB
loading...
Liga Inggris Jelang Man City vs Leeds, Guardiola: Kami Harus Siap Menderita
Manchester City (Man City) akan menjamu Leeds United di Liga Inggris 2021/2022. Pep Guardiola menyebut The Citizens harus siap menderita agar bisa menang. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) akan menjamu Leeds United dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris 2021/2022. Pep Guardiola menyebut The Citizens harus siap menderita agar bisa meraih kemenangan.



Menurut pelatih asal Spanyol itu Leeds memiliki gaya permainan yang unik di bawah asuhan Marcelo Bielsa berbeda dengan tim lainnya.

Leeds bermain dengan sangat terbuka dan mengandalkan sistem pertahanan man-to-man marking untuk membuat lawan kewalahan.

Lewat gaya permaian itu, Leeds bisa meredam Man City alam dua pertemuan di liga. Mereka bermain imbang 1-1 di Elland Road dan menang 2-1 di Etihad Stadium.

Itu sebabnya Guardiola mengatakan Kevin de Bruyne dkk harus menderita agar bisa meraih kemenangan di Etihad Stadium, Rabu (15/12/2021).

Tidak hanya itu, Guardiola juga mengaku telah menyiapkan strategi khusus agar bisa meredam taktik unik yang dimiliki Bielsa.

“Mereka bermain dengan cara yang unik dan kami bermain melawan cara yang unik ini hanya dua kali dalam setahun,” kata Guardiola dilansir dari Dailymail.

“Kami harus menyesuaikan beberapa hal karena mereka berbeda dengan lawan lainnya. Kami tidak terlalu terbiasa dengan jenis permainan ini. Kami tahu kami harus menderita (untuk menang),” imbuhnya.



Tiga poin wajib didapat Man City pada laga kandang itu. Jika sampai terpeleset, mereka bisa digusur Liverpool atau Chelsea yang menempel ketat di urutan dua dan tiga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9034 seconds (0.1#10.140)