Oleksandr Usyk Tantang Saul Canelo Alvarez Duel di Kelas Penjelajah

Selasa, 14 Desember 2021 - 08:16 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Tantang Saul Canelo Alvarez Duel di Kelas Penjelajah
Oleksandr Usyk Tantang Saul Canelo Alvarez Duel di Kelas Penjelajah/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk menantang Saul Canelo Alvarez bertarung di Kelas Penjelajah meskipun dengan perbedaan berat badan hampir 23 kg. Canelo yang mengoleksi gelar di empat divisi, baru-baru ini menjadi juara Kelas Menengah Super yang tak terbantahkan.

Tapi dia kemudian mendapat permintaan yang diterima oleh WBC untuk naik ke kelas penjelajah. Gelar itu sebelumnya dipegang oleh Usyk sebelum petinju Ukraina tersebut naik ke kelas berat, di mana ia baru-baru ini mengalahkan Anthony Joshua dengan cara yang menakjubkan.



Dengan prospek Canelo berkampanye di tempat lamanya, Usyk menegaskan dia akan mundur untuk melawan Meksiko. ''Ya, saya bisa melawannya di kelas penjelajah. Tetapi hanya dengan satu hal - saya menjaga sabuk saya di kelas berat. Lalu saya kembali ke kelas penjelajah dan melawannya dan kemudian saya kembali ke kelas berat,"kata Usyk kepada BoxingInsider.

Usyk yang berusia 34 tahun mengalahkan Joshua (32) untuk memperebutkan sabuk WBA, IBF, dan WBO terpadu pada bulan September. Canelo yang berusia 31 tahun telah memenangkan sabuk dari kelas menengah ringan hingga kelas berat ringan.



Kemenangan karier terberatnya adalah untuk gelar WBO 79,3 kg yang dia menangkan setelah mengalahkan Sergey Kovalev pada November 2019. Tapi Canelo segera pindah kembali ke kelas menengah super hingga menjadi juara tak terbantahkan.

Raja pound-for-pound itu menjadi juara tak terbantahkan hanya dalam 11 bulan dan empat pertarungan. Menang atas Callum Smith, Avni Yildirim, Billy Joe Saunders dan yang terbaru Caleb Plant. Lompatan ke kelas penjelajah akan menjadi dua divisi lebih tinggi dan melihat Canelo mencoba dan menaklukkan kelas berat kelima.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)