Piala AFF 2020: Indonesia Wajib Waspada, Vietnam Punya Satu Penyerang Berbahaya

Selasa, 14 Desember 2021 - 13:05 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Indonesia Wajib Waspada, Vietnam Punya Satu Penyerang Berbahaya
Indonesia akan menantang Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Skuad Merah Putih harus waspada karena lawan punya lini depan berbahaya, diantaranya Nguyen Cong Phuong. Foto: AFF Cup
A A A
BISHAN - Indonesia akan menantang Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Skuad Merah Putih harus waspada karena lawan punya lini depan berbahaya.



Indonesia bakal bentrok Vietnam di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021). Pemenang pada laga ini hampir dipastikan bakal melaju ke semifinal.

Ini yang menjadi misi pelatih Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu bertekad membantu Indonesia melaju ke babak gugur dengan catatan sempurna.

Hanya saja bukan perkara mudah untuk mengalahkan Vietnam. Pasalnya, tim berjuluk Golden Star Warriors itu merupakan juara edisi sebelumnya.

Vietnam menjuarai Piala AFF 2018 dengan menang agregat 3-2 atas Malaysia di final. Selain itu, mereka juga selalu melaju ke babak gugur di tiga edisi terbaru Piala AFF.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah komposisi pemain, khususnya lini depan. Sebab, Vietnam punya penyerang yang penampilannya sampai digubris laman resmi Liga Jepang (J-League).

Pemain tersebut adalah Nguyen Cong Phuong. Penyerang dari klub HAGL FC ini mencatatkan rekor bagus di Piala AFF 2021.

Selain membawa Vietnam mendulang enam poin dari dua laga awal, Cong Phuong juga sudah mencatatkan dua gol. Satu gol saat menang 2-0 lawan Laos, dan satu lagi kala membantai Malaysia 3-0.

Performa apik pemain berusia 26 tahun itu membuat laman resmi Liga Jepang yang tertaut dalam facebook mengucapkan selamat. Ini tak lepas juga dari kenyataan Cong Phuong pernah berkarier di Jepang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)