Dejan/Serena Tidak Sendiri, Ada Satu Lagi Pebulu Tangkis Asal Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Selasa, 14 Desember 2021 - 16:05 WIB
loading...
Dejan/Serena Tidak Sendiri, Ada Satu Lagi Pebulu Tangkis Asal Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022
Dejan Ferdinansyah/Serena Kani bukan satu-satunya orang Indonesia di BWF World Championship 2021. Ada satu pebulu tangkis asal Indonesia yang membela negara lain, yakni Ade Resky Dwicahyo. Foto: BWF Olympics
A A A
HUELVA - Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Serena Kani ternyata bukan satu-satunya orang Indonesia di BWF World Championship 2021 . Ternyata ada satu pebulu tangkis asal Indonesia yang membela negara lain.



Tim Indonesia khususnya yang tergabung di Pelatnas Cipayung memutuskan mundur dari ajang ini atau Kejuaraan Dunia 2021 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Keputusan ini merupakan hasil kesepakatan pelatih, pemain, dan ofisial untuk berupaya menghindari Virus Covid-19 varian Omicron.

Sebanyak 13 pemain Pelatnas PBSI akhirnya absen dari ajang yang digelar di Huelva, Spanyol 12 - 19 Desember 2021. Namun, Dejan/Serena selaku atlet non-pelatnas tetap diberangkatkan klubnya, PB Djarum.

Ternyata Dejan/Serena bukan satu-satunya pemain Indonesia. Di ajang ini juga ada Ade Resky Dwicahyo di sektor tunggal putra.

Ade merupakan kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara. Namun, saat usianya menginjak 19 tahun dia memilih pindah menjadi warga negara Azerbaijan.

Keputusan Ade memilih berganti kewarganegaraan ditenggarai karena ingin tampil di Olimpiade. Dia merasa persaingan ketat di bulu tangkis Indonesia tak memungkinkan untuk mewujudkan cita-citanya itu.

Benar saja, Ade berhasil tampil membela Azerbaijan di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Sayangnya, dia harus tersingkir di fase grup L usai dikalahkan pebulutangkis andalan Denmark Anders Antonsen.

Kini, Ade kembali tampil di Kejuaraan Dunia 2021 dan sudah berhasil tembus ke babak 32 besar. Sebelumnya di laga pertama, dia menang melawan wakil Turki Emre Lale dengan skor 21-15 dan 21-16.



Sedangkan Dejan/Serena juga berhasil melaju ke babak 32 besar. Mereka lolos setelah mengalahkan pasangan Irlandia Paul Reynolds/Rachael Darragh 21-14 dan 21-16.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)