Malam Anugerah Olahraga PWI 2021: Eko Yuli dan Greysia/Apriyani Masuk Nominasi

Senin, 13 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
Malam Anugerah Olahraga PWI 2021: Eko Yuli dan Greysia/Apriyani Masuk Nominasi
Lifter Eko Yuli Irawan bersaing menjadi atlet putra terbaik versi SIWO PWI/Foto/Kolase/Reuters/Chris Graythen/Edgard Garrido
A A A
JAKARTA - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia ( Siwo PWI ) menggelar Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (16/12/2021). Di kategori atlet nasional putra, lifter Eko Yuli Irawan akan bersaing dengan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis) dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi) untuk menjadi yang terbaik.

Di kategori terbaik putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (bulu tangkis) masuk dalam nominasi. Mereka menghadapi juara dunia angkat besi remaja 2020 kelas 49 kg Windy Cantika Aisah dan kapten timn Zahra Musdalifah (sepak bola).



Penghargan ini merupakan apresiasi tahunan yang diberikan kepada pelaku olahraga berprestasi terbaik. Sepanjang 2021, memang terjadi banyak aksi di arena olahraga Indonesia. Bahkan, tak jarang medali emas didapatkan atlet Indonesia dari berbagai kompetisi bergengsi tingkat dunia.

Sebut saja para pahlawan di ajang Olimpiade 2020. Banyak atlet Indonesia dari sejumlah cabang olahraga memberikan performa terbaiknya. Mereka pun layak mendapat penghargaan ini.



Ketua Panitia Pelaksana Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021, Bambang Prihandoko mengungkapkan jika hal ini merupakan bentuk apresiasi ekpada pahlawan Indonesia di pentas dunia.

“Ini tahun keempat pelaksanaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI. Penghargaan ini berikan sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan-pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia,” kata Bambang Prihandoko, Senin (13/12/2021).

Kondisi pandemi sepanjang 2020 lalu membuat banyak turnamen olahraga yang akhirnya ditunda. Hingga penilaian dari nominasi berdasarkan pada prestasi olahraga mulai dari 1 Januari 2021 hingga 1 Desember 2021.

Tidak banyak kategori yang diberikan pada edisi tahun ini. Sejauh ini, setidaknya ada dua jenis penghargaan yang dianugrahkan, yakni kategori umum dan kategori difabel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)