Liga 1 Madura United vs Borneo FC: Fabio Waspadai Kecepatan Pesut Etam

Selasa, 14 Desember 2021 - 15:05 WIB
loading...
Liga 1 Madura United vs Borneo FC: Fabio Waspadai Kecepatan Pesut Etam
Madura United akan melawan Borneo FC pada laga ke-17 Liga 1 2021/2022, Selasa (14/12/2021) malam. Pelatih Fabio Lefundes akan mewaspadai kecepatan Pesut Etam. Foto: LIB
A A A
SOLO - Madura United akan melawan Borneo FC pada laga ke-17 Liga 1 2021/2022, Selasa (14/12/2021) malam. Pelatih Fabio Lefundes akan mewaspadai kecepatan Pesut Etam.



Madura United bentrok Borneo FC di Stadion Manahan, Solo. Laga ini menjadi peluang bagi Laskar Sapeh Kerrap untuk meraih dua kemenangan beruntun.

Melihat peta kekuatan, Madura United lebih diunggulkan karena sebelumnya bisa melibas Bali United 1-0. Sedangkan Boreno dikalahkan Arema FC 1-2.

Namun, Fabio menilai duel kontra Borneo tidak akan mudah. Sebab, klub asal Kalimantan itu sejatinya punya catatan cukup bagus di kompetisi domestik.

Sebelum dihabisi Arema, Borneo FC sempat memetik lima kemenangan beruntun, termasuk menjinakkan Persija Jakarta 2-1. Selain itu, mayoritas pemainnya cukup cepat.

Itu sebabnya Fabio akan mengantisipasi akselerasi pemain Borneo. Dia juga meminta Asep Berlian dkk untuk tampil disiplin serta fokus sepanjang laga.

“Borneo FC punya pemain dengan kecepatan tinggi dan punya Torres (Francisco) di depan. Itu akan dilihat pemain Indonesia mengandalkan kecepatan,” ujar Fabio, dilaman resmi LIB.

“Semua tim punya kualitas bagus, mereka bermain kecepatan di depan. Kita harus punya inisiatif untuk bisa meredam kecepatan dengan defend di belakang,” sambung juru taktik asal Brasil itu.

Fabio mngatakan kondisi Madura United cukup bagus dan siap menghadapi Borneo FC. Dia berharap pasukannya bisa menunjukkan kemampuan terbaik di lapangan.

“Kita sudah siap menghadapi apapun situasinya. Semua situasi ada, ada pemain yang punya kecepatan dan taktik," jelas Fabio.



"Kita harus siap 100 persen hadapi apapun dan bagaimanapun situasi pertandingan,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0093 seconds (0.1#10.140)