Memacu Adrenalin, Intip Keseruan Balap Slide On Sunday dengan Motor Custom

Senin, 13 Desember 2021 - 10:40 WIB
loading...
Memacu Adrenalin, Intip Keseruan Balap Slide On Sunday dengan Motor Custom
Memacu Adrenalin, Intip Keseruan di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (12/12/2021). Foto-foto: Istimewa
A A A
CIBUBUR - Ajang Fun Race Slide On Sunday yang dihelat di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (12/12/2021) selesai digelar. Event fun race Flat Track ini diikuti oleh lebih dari 121 starter yang datang seputar Jabodetabek, Bandung, Sukabumi dan Yogyakarta.

Acara ini merupakan wadah baru buat para pecinta motor-motor custom yang gemar memacu adrenalin di lintasan balap. Selama ini para pecinta balap ini hanya disuguhkan oleh event-event exhibition show off dan juga kumpul dengan sesama bikers saja. Hadirnya acara ini membuat event motor yang menjadi wadah berkumpul para bikers menjadi lebih bervariasi.



Balap Flat Track merupakan budaya dari Amerika yang berkembang pada tahun 1950an. Awalnya mengandalkan motor-motor harian yang sudah dimodifikasi agar bisa dipacu pada lintasan tanah yang rata.
Memacu Adrenalin, Intip Keseruan Balap Slide On Sunday dengan Motor Custom

Oleh karena itu balapan ini sangat dekat dengan perkembangan budaya custom. Ajang balap Fun Race Flat track ini diinisiasi oleh para pelaku dunia custom diantaranya adalah builder Hiro Motorcycle dan Axial Garage serta 645 Magazine.

“Acara perdana ini kita mengajak teman-teman untuk memacu adrenalin dengan suasana balap fun race yang menyenangkan,” jelas Adam Hadziq dari Hiro Motorcycle.

Jadi motor-motor custom karya builder ini benar-benar diuji di lintasan tanah rata. Mulai dari kekuatan rangka sampai mesin yang dipacu maksimal. Selain fun race ajang Slide On Sunday juga mengajak komunitas dan club motor untuk meet up sekaligus meramaikan acara yang dimulai pukul 07:00 WIB ini.
Memacu Adrenalin, Intip Keseruan Balap Slide On Sunday dengan Motor Custom

“Kita juga menyediakan booth untuk para pelaku industri kreatif lokal untuk menjual barang-barang mulai dari produk apparel sampai F&B” jelas Galih Pratama dari Axial Garage.

Rencananya acara ini akan diagendakan untuk berlangsung 3 sampai 4 seri tahun depan. “Harapannya ekosistem balap fun race teman-teman motoran dapat terbentuk sehingga membuat balapan ini bisa bisa digelar dengan lebih profesional,” tutup Yuli Haryadi mewakili 645 Magazine.

Hasil Lengkap Bapalan:

Mini bike
Juara 1 : (649) Bencho / Yamaha Lawa Racing
Juara 2 : (2406) Damba / Ngiri MC
Juara 3 : (103) Azis Maulana / Pipireun Garage

Corsa OMT
Juara 1 : (09) Sunda / Axial Garage
Juara 2 : (229) Dheon / Scarlet Racing Team
Juara 3 : (3) M. Saoqi / Suka Sama Kendara x Soulmate Extrem
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)