3 Pemain Keturunan Indonesia di Spanyol, Salah Satunya Bersinar di Barcelona

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:16 WIB
loading...
3 Pemain Keturunan Indonesia di Spanyol, Salah Satunya Bersinar di Barcelona
3 Pemain Keturunan Indonesia di Spanyol, Salah Satunya Bersinar di Barcelona. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Kiprah pemain keturunan Indonesia di Spanyol selalu mencuri perhatian dari masa ke masa. Di antaranya, terdapat tiga pemain yang pernah membela klub raksasa seperti Real Betis hingga Barcelona .

Dua dari tiga pemain dalam daftar yang dirangkum SINDOnews, Selasa (14/12/2021) masih aktif bermain hingga saat ini. Bahkan, salah satunya dikabarkan berminat bergabung dengan Timnas Indonesia .

Baca Juga: Selain Elkan Bagott, Ini Dua Pemain Keturunan Indonesia Berkarier di Inggris

Siapa saja mereka? Bagaimana para pemain itu terhubung dengan Indonesia? Berikut tiga pemain keturunan Indonesia yang pernah membela klub Spanyol:

1. Giovanni van Bronckhorst
3 Pemain Keturunan Indonesia di Spanyol, Salah Satunya Bersinar di Barcelona

Giovanni Van Bronckhorst menjadi daftar teratas pemain keturunan Indonesia yang pernah merumput di Liga Spanyol. Van Bronckhorst sendiri memiliki garis keturunan Indonesia dari neneknya yang merupakan orang asli Maluku Tengah.

Van Bronckhorst tercatat pernah membela klub asal Catalan, Barcelona. Semasa di Barcelona, pemain blasteran Indonesia-Belanda itu berhasil merengkuh sejumlah trofi, salah satunya trofi Liga Champions 2005/2006 usai mengalahkan mantan timnya, Arsenal .



Van Bronckhorst yang berposisi sebagai bek kiri sudah memutuskan untuk gantung sepatu sejak 2010 silam saat berseragam Feyenoord. Saat ini, ia merupakan juru taktik untuk tim asal Liga Skotlandia, Rangers FC.

2. Jordi Amat
3 Pemain Keturunan Indonesia di Spanyol, Salah Satunya Bersinar di Barcelona

Jordi Amat merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang pernah merasakan panasnya atmosfer Liga Spanyol. Lahir di Spanyol, Amat sendiri memiliki garis keturunan dari Sang Nenek. Neneknya berasal dari Makassar, Sulawesi Utara.

Tercatat, Amat pernah membela tiga klub asal Spanyol. Tiga klub itu adalah Espanyol, Real Betis, dan Rayo Vallecano. Saat ini, Amat sudah hijrah dari Spanyol dan memilih merumput bersama KAS Eupen di Liga Belgia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1670 seconds (11.210#12.26)