Preview Timnas Indonesia vs Vietnam: Habis-habisan Berebut Tiket Semifinal Piala AFF 2020

Rabu, 15 Desember 2021 - 06:03 WIB
loading...
Preview Timnas Indonesia vs Vietnam: Habis-habisan Berebut Tiket Semifinal Piala AFF 2020
Preview Timnas Indonesia vs Vietnam: Habis-habisan Berebut Tiket Semifinal Piala AFF 2020. Foto: PSSI/Kolase
A A A
BISHAN - Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 jika berhasil mengalahkan Vietnam. Kedua tim belum terkalahkan di babak penyisihan grup.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam digelar di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung di iNews TV dan platform RCTI Plus dan Vision + .



Skuad Garuda kini berada di puncak klasemen Grup B. Pasukan Shin Tae-yong selalu menang pada dua laga yang sudah dimainkan, yakni dengan skor 4-2 atas Kamboja. Setelah itu, menang 5-1 atas Laos.

Sedangkan Vietnam berada di posisi kedua klasemen. Mereka menang atas Laos dengan skor 2-0, kemudian mengalahkan Malaysia dengan skor telak 3-0.

Vietnam yang diasuh Park Hang-seo menjadi kekuatan yang cukup diperhitungkan di Piala AFF 2020 . Mereka menjadi tim yang belum pernah kebobolan sepanjang babak penyisihan Grup B.

Di atas kertas, Vietnam mungkin sedikit lebih diunggulkan menang. Namun, Timnas Indonesia punya kans mencuri poin sempurna karena Vietnam tidak diperkuat Nguyen Thanh Chung, Phan Van Duc, dan Nguyen Tien Linh karena masalah kebugaran.

Jika mengalahkan Vietnam, Timnas Indonesia punya kans besar lolos ke semifinal Piala AFF. Dengan koleksi sembilan poin, Skuad Garuda dipastikan lolos andai Malaysia gagal menang melawan Laos, 9 Desember 2021 lalu.

Namun, karena Malaysia menang 4-0 atas Laos, maka persaingan makin ketat. Indonesia akan berjumpa Malaysia pada laga terakhir Grup B. Timnas Indonesia butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Jika kalah, maka tim yang lolos ke semifinal bakal ditentukan lewat selisih gol.

Skenario ini yang membuat Timnas Indonesia harus mati-matian membidik kemenangan melawan Vietnam di laga nanti malam. Mampukah skuad Garuda mengantongi tiket semifinal?

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ezra Walian.

Timnas Vietnam (3-4-3): Tran Nguyen; Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Chung, Do Duy Manh; Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc, Vu Van Thanh, Nguyen Pong Hong Duy; Nguyen Cong Phuong, Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)