Piala AFF 2020 : Bungkam Timor Leste, Singapura Susul Thailand ke Semifinal

Selasa, 14 Desember 2021 - 22:25 WIB
loading...
Piala AFF 2020 : Bungkam Timor Leste, Singapura Susul Thailand ke Semifinal
Singapura memastikan tiket ke semifinal Piala AFF 2020/Foto/Twitter
A A A
KALLANG - Timnas Singapura memastikan tiket ke semifinal Piala AFF 2020 usai membungkam Timor Leste. Tuan rumah menang 2-0 pada lanjutan Grup A di Singapore National Stadium, Selasa (14/15/2021).

Singapura memetik sembilan poin dalam tiga pertandingan. Raihan poin mereka sama dengan Thailand, namun Singapura kalah selisih gol. Kedua tim lolos dengan menyisakan satu pertandingan.



Laga pemungkas Grup A akan seru karena mempertemukan Thailand vs Singapura di National Stadium, Kallang, 18 Desember. Pemenang laga ini otomatis juara grup.

Jalannya pertandingan babak pertama, pertandingan baru berjalan empat menit, Singapura sudah langsung memimpin. Adam Swandi sukses mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan bek Timor Leste dan melepaskan tembakan.



Meski begitu, Timor Leste tak patah arang. Mereka terus bekerja keras untuk memperoleh gol pertamanya di Piala AFF 2020. Mereka nyaris melakukannya pada menit ke-11, tetapi tembakan Elias Mesquita hanya melebar.

Menyadari ancaman dari Timor Leste, Singapura berusaha utnuk menyerang. Mereka mencoba untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-26. Sayang, sepakan Hami Syahin belum menemui sasaran.

Singapura masih terus bekerja keras untuk memperlebar jaraknya. Mereka terus membangun serangan. Hanya saja, mereka belum bisa menembus pertahanan Timor Leste yang makin ketat, dan tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timor Leste berusaha untuk langsung menyerang begitu paruh kedua dimulai. Hanya saja serangan yang mereka lakukan belum bisa mengancam pertahanan Singapura.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)