Tempel Safawi Rasid di Daftar Top Skor Piala AFF 2020, Teerasil Dangda: Lebih Penting, Kami di Semifinal!

Rabu, 15 Desember 2021 - 05:30 WIB
loading...
Tempel Safawi Rasid di Daftar Top Skor Piala AFF 2020, Teerasil Dangda: Lebih Penting, Kami di Semifinal!
Teerasil Dangda top skor sementara Piala AFF 2020/Foto/affsuzukicup.com
A A A
KALLANG - Teerasil Dangda perlahan tapi pasti menunjukkan ketajamannya di Piala AFF 2020. Striker andalan timnas Thailand itu menempatkan dirinya di posisi teratas pencetak gol terbanyak Piala AFF 2020.
Dangda mengemas empat gol dari tiga pertandingannya di Grup A. Dia menempel striker Malaysia Safawi Rasid yang juga mengemas empat gol.

Dangda merendah soal torehannya itu. Baginya, pencapaiannya individunya itu tak terlalu penting. Yang terpenting baginya adalah Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- lolos dari babak penyisihan Grup A.



Ya, pemain veteran berusia 33 tahun itu sukses mengantar negaranya melaju ke babak semifinal. Hasil itu didapat usai susah payah mengalahkan Filipina dengan skor 2-1, Selasa (14/12/2021).

Dua gol itu datang lewat kaki Teerasil. Ia sukses membuka keunggulan menit 26' sebelum disamakan kembali oleh Patrick Reichelt pada menit 57'. Beruntung, Teerasil sukses mencetak gol kedua meski lewat titik penalti pada menit 78'.



"Tentu saja saya senang bisa memimpin daftar pencetak gol terbanyak. Tapi yang lebih penting, kami menang malam ini dan kami berada di semifinal," kata Teerasil dilansir dari AFF, Selasa (14/12/2021).

Kembali ke perolehan top skor, Teerasil ditempel ketat oleh penyerang andalan Malaysia, Safawi Rasid. Rasid juga berhasil mengemas empat gol dari tiga laga.

Wakil Indonesia, Evan Dimas mengikuti di posisi ketiga. Bersama Rachmat Irianto, kedua andalan Skuad Garuda ini membuntuti dengan catatan dua gol dari dua pertandingan.

Sebagai informasi tambahan, Thailand tak sendirian untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020. Singapura juga ikut serta usai menumbangkan TimoR Leste 2-0 pada waktu yang sama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)