Timnas Indonesia vs Vietnam: Catatan Gol Skuad Garuda Bikin Silau Park Hang-seo

Rabu, 15 Desember 2021 - 08:31 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Vietnam: Catatan Gol Skuad Garuda Bikin Silau Park Hang-seo
Laga panas akan tersaji di Stadion Bishan saat Timnas Indonesia berhadapan melawan Vietnam pada penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Laga panas akan tersaji di Stadion Bishan saat Timnas Indonesia berhadapan melawan Vietnam pada penyisihan Grup B Piala AFF 2020 , Rabu (15/12/2021) malam WIB. Jelang laga tersebut pelatih Park Hang-seo sudah dibikin silau dengan catatan gol yang dibuat Skuad Garuda dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Timnas Indonesia sejauh ini sudah memainkan dua pertandingan di babak penyisihan Grup B. Kedua laga itu dimenangkan pasukan Shin Tae-yong dengan rincian sembilan gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Timnas Indonesia merupakan tim dengan koleksi gol terbanyak di Grup B. Melihat catatan yang ditorehkan Evan Dimas dkk melawan Kamboja dan Laos, tak aneh jika Park gemetar melawan skuad Garuda.

BACA JUGA: Preview Timnas Indonesia vs Vietnam: Habis-habisan Berebut Tiket Semifinal Piala AFF 2020

Apalagi Park mengakui bahwa lini pertahanan Vietnam sedang rapuh. Meskipun The Golden Star sejauh ini belum pernah kebobolan dalam dua pertandingan terakhir.

"Pertahanan Vietnam juga sedikit error. Indonesia banyak menyerang dan mereka telah mencetak 9 gol," kata Park Hang-seo dilansir dari Soha.Vn, Rabu (14/12/2021).

Bagi Timnas Indonesia maupun Vietnam, laga ini sangat krusial. Siapa pun yang memenangkannya, maka peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2020 cukup terbuka.

BACA JUGA: Ini Link Live Streaming Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Vietnam di RCTI Plus

Jika menilik rekam jejak, Timnas Indonesia belum pernah kalah dari Vietnam selama bertemu di Piala AFF sejak 1996. Pada pertemuan terakhirnya, Skuad Garuda mampu menahan imbang Vietnam 2-2 di Piala AFF 2016.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5292 seconds (0.1#10.140)