Tagar Save Elkan Bergema di Medsos hingga Serbu Instagram Piala AFF

Rabu, 15 Desember 2021 - 11:47 WIB
loading...
Tagar Save Elkan Bergema di Medsos hingga Serbu Instagram Piala AFF
Pecinta sepak bola di Tanah Air meradang dan menuntut keadilan setelah mengetahui bahwa Elkan Baggott absen membela Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) malam WIB / Foto: galeri.sepakbola.nasional
A A A
JAKARTA - Pecinta sepak bola di Tanah Air meradang dan menuntut keadilan setelah mengetahui bahwa Elkan Baggott absen membela Timnas Indonesia pada laga krusial fase Grup B Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) malam WIB. Tagar #saveelkan muncul setelah mereka menyuarakan kekecewaannya di akun media sosial Instagram resmi AFF Suzuki Cup (@affsuzukicup).

Hingga pukul 11.30 WIB, lebih dari 30.000 komentar membanjiri akun Instagram resmi AFF Suzuki Cup (@affsuzukicup). Pecinta sepak bola Tanah Air meminta keadilan terkait proses karantina terhadap Elkan .



BACA JUGA: Elkan Baggott Punya Kelebihan tapi Wajib Karantina, Skenario Licik Jegal Timnas Indonesia?

Tak sedikit yang mempertanyakan proses karantina selama lima hari yang dijalani Elkan setelah berada satu pesawat dengan seseorang yang terinfeksi Covid-19. Netizen Indonesia pun membandingkan dengan pemain Malaysia, Safawi Rasid, yang berada satu kamar dengan terkonfirmasi positif Covid-19 bisa tampil melawan Timnas Vietnam.

Tentunya ini sangat merugikan buat Timnas Indonesia mengingat mereka membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Hal inilah yang membuat netizen Indonesia membuat tagar #saveelkan.

"Biarkan para pemain bermain, itulah pekerjaan dan cinta mereka. Sepak bola adalah untuk semua orang. Jangan heran jika pemain terbaik dari Eropa tidak akan datang karena keputusan yang aneh," tulis akun #saveelkan.

BACA JUGA: Elkan Baggott Absen Bela Indonesia, Indra Sjafri Kecewa: Kenapa Mendadak Harus Karantina?

"Setiap tim berhak menang. Saya tidak berharap Anda akan mengubah keputusan Anda, tetapi sepak bola adalah untuk orang-orang, dan mereka ingin melihat pemain terbaik di lapangan, semoga berhasil."



Para pengikut akun #saveelkan pun berharap agar pemain naturalisasi itu membeberkan permasalahan ini pada media Eropa. "Semoga elkan membeberkan apa yang di alaminya ke media besar di eropa," tulis pemilik akun lbs.alfaruq19.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)