Piala AFF hingga All England, Akun Instagram yang Diserang Netizen Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021 - 14:51 WIB
loading...
Piala AFF hingga All England, Akun Instagram yang Diserang Netizen Indonesia
Piala AFF hingga All England, Akun Instagram Olahraga Yang Diserang Netizen Indonesia/Instagram
A A A
Akun Piala AFF dan All England menjadi akun Instagram terbaru yang diserang netizen Indonesia. Akun Instagram resmi All England @allenglandofficial bahkan pernah sampai hilang karena masifnya serangan netizen Indonesia .

Ini dipicu oleh kebijakan pemerintah Inggris yang harus mengkarantina para pemain bulu tangkis Indonesia yang akan bermain di turnamen All England. Akun Instagram @allenglandofficial sempat berganti menjadi @allengland.official setelah menghilang.

Namun, tetap saja netizen Indonesia kembali menyerangnya walau sudah berganti nama. Penyebab utamanya adalah kebijakan pemerintah Inggris melalui NHS (National Health Service) yang mengharuskan para pemarin bulu tangkis Indonesia untuk dikarantina secara mendadak.



Padahal mereka sudah beberapa hari datang di Birmingham untuk persiapan turnamen All England dan tidak ada masalah ketika datang. Bahkan, para pemain Indonesia sudah melakoni pertandingan pertama dan menang. Sayangnya, NHS langsung mengkarantina semua pemain bulu tangkis Indonesia yang membuat mereka terpaksa mundur drai All England.

Pemain bulu tangkis Indonesia seperti Marcus Gideon dan Hendra Setiawan memprotes kebijakan NHS tersebut di akun Instagram mereka. Tak heran, akun Instagram resmi All England diserbu netizen Indonesia hingga menghilang karena di-report netizen Indonesia ramai-ramai.

Serangan netizen Indonesia bukan hanya dari jumlah report yang diperkirakan mencapai ratusan ribu hingga jutaan report.
Namun, serangan netizen Indonesia juga berupa komentar-komentar pedas di postingan akun @allenglandofficial yang sebelum akunnya hilang mencapai ratusan ribu komentar.

Kebijakan aneh NHS tersebut jelas menimbulkan kecurigaan karena semua pemain Indonesia sudah menjalani tes PCR ulang sesampainya di Birmingham dan semuanya negative covid. Alasan NHS adalah ada 1 penumpang pesawat yang dites dan hasilnya positif covid. Hal ini tentu aneh karena pemain Indonesia baru dibertahu setelah beberapa hari sampai di Birmingham.

Akun Instagram kedua yang diserang netizen Indonesia dan terancam bisa hilang adalah akun Piala AFF @affsuzukicup. Akun @affsuzukicup sudah diserang netizen Indonesia sejak tanggal 13 Desember 2021. Komentar pedas banyak yang menyerang akun Intagram tersebut.

Akun Instagram @affsuzukicup bisa terancam hilang seperti akun @allenglandofficial walau sekarang sudah pulih kembali. Hal ini dipicu oleh kebijakan kontroversial pemerintah Singapura yang mengkarantina Elkan Baggott secara mendadak menjelang pertandingan melawan Vietnam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)