Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Jangan Takut, Harus Berani Ambil Risiko!

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Jangan Takut, Harus Berani Ambil Risiko!
Shin Tae-yong meminta anak asuhnya berani mengambil risiko saat Timnas Indonesia berhadapan melawan Vietnam pada laga lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Shin Tae-yong meminta anak asuhnya berani mengambil risiko saat Timnas Indonesi a berhadapan melawan Vietnam pada laga lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) malam WIB. Pelatih asal Korea Selatan itu pun meminta pasukannya untuk menghilangkan rasa takut melawan The Golden Star.

Pernyataan Shin Tae-yong mengacu pada penampilan Timnas Malaysia versus Vietnam. Menurutnya, mereka terlalu berhati-hati dan menaruh rasa hormat yang besar pada Vietnam, sehingga hasil yang mereka dapatkan kurang menguntungkan.

"Memang cukup bisa berpikir seperti itu (Malaysia terlalu menaruh hormat pada Vietnam), tetapi pemain muda kami mempersiapkan diri untuk yang terbaik di lapangan,” kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Tagar Save Elkan Bergema di Medsos hingga Serbu Instagram Piala AFF

"Untuk itu pemain jangan takut, harus kerja keras, dan bermain maksimal," sambung Shin tegas.

Lebih lanjut, Shin mengatakan tak memungkiri The Golden Star merupakan salah satu tim favorit di Piala AFF 2020 . Meski Timnas Vietnam hancur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan timnya harus waspada.

"Pastinya Vietnam tim yang baik. Meskipun kalah enam kali di Kualifikasi Piala Dunia, tetapi mereka yang terkuat di Piala AFF 2020," tuturnya.

BACA JUGA: Elkan Baggott Punya Kelebihan tapi Wajib Karantina, Skenario Licik Jegal Timnas Indonesia?

Jika mengacu pada rekor pertemuan, secara statistik Timnas Indonesia hanya sekali kalah dari Vietnam di gelaran Piala AFF. Di samping itu, Skuad Garuda berhasil mencatatkan tiga kemenangan dan empat kali imbang. Pada pertemuan terakhirnya di Piala AFF, Timnas Indonesia berhasil menekuk Vietnam dalam dua leg dengan skor 4-3 (2-1 dan 2-2) di semifinal Piala AFF 2016.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)