Begini Persiapan Uji Coba Penonton Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor

Rabu, 15 Desember 2021 - 17:20 WIB
loading...
Begini Persiapan Uji Coba Penonton Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor
Suasana persiapan uji coba penonton di ajang Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12/2021) Foto: MNC Portal Indonesia/Andika Rachmansyah
A A A
BOGOR - Hari pertama uji coba kehadiran penonton pada babak delapan besar Liga 2 2021/2021 berlangsung pada Rabu (15/12/2021) nanti. Protokol kesehatan ketat diterapkan karena laga digelar masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, babak delapan besar Liga 2 dibagi menjadi dua grup yaitu Grup X dan Y. Saat ini, Grup X yang diisi Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Rans Cilegon FC , dan Persis Solo akan bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut Perempat Final Liga 2 Bisa Dihadiri Penonton Terbatas

Menurut pantauan di lokasi, Rabu (15/12/2021), protokol kesehatan di area stadion diterapkan dengan ketat. Pasalnya, untuk melakukan swab dilakukan secara terpisah untuk klub hingga awak media.
Begini Persiapan Uji Coba Penonton Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor

Untuk tim tamu dan tim kandang juga dilakukan secara terpisah. Yang mana Sriwijaya FC sebagai tim tamu masuk melalui pintu utara dan melakukan swab di tempat yang sudah ditetapkan. Sementara Persiba Balikpapan selaku tim tamu masuk melalui pintu selatan dan melakukan swab di area yang sudah ditetapkan.

Tak hanya itu saja, untuk parkiran para penonton yang hadir juga dilakukan secara terpisah. Para suporter pun juga menerapkan protokol kesehatan seperti syarat yang berlaku.

Selain sudah menerima dua dosis vaksin, terdapat aturan melakukan swab antigen satu hari sebelumnya, kedatangan maksimal 90 menit sebelum laga dimulai dan memiliki aplikasi PeduliLindungi. Uji coba dengan kehadiran penonton di stadion ini dilakukan sebagai upaya awal sebelum nantinya akan diterapkan di Liga 1 dan kompetisi lainnya.

Sebagai informasi tambahan, uji coba kehadiran penonton tidak hanya diberlakukan pada babak delapan besar Liga 2 2021 di Grup X, tetapi juga hari pertama laga di Grup Y.

Adalah pertandingan PSMS Medan kontra Sulut United dan Martapura Dewa United lawan PSIM Yogyakarta yang akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021) besok.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1756 seconds (10.101#12.26)