Dua Tim Esports Berjaya di Super Esports Series Season 1

Kamis, 16 Desember 2021 - 03:04 WIB
loading...
Dua Tim Esports Berjaya di Super Esports Series Season 1
Dua Tim Esports Berjaya di Super Esports Series Season 1. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Dua tim Esports meraih kesuksesan pada turnamen Super Esports Series Season 1 yang berakhir pada Minggu (12/12/2021). Pada laga final, tim UI (United Indonesia) Samarinda menjadi kampiun eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan tim Bulls Esports berjaya di Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini, Dhanny Winata Hoeniarto, mengatakan daya juang dan motivasi setiap tim meraih juara menjadikan jalannya pertandingan di babak grand final berlangsung seru dan penuh kejutan. Sebanyak 16 tim dari PES maupun PUBGM menunjukkan kemampuan terbaiknya dan adu strategi demi meraih total hadiah senilai Rp 300 juta.



"Pemenang dari nomor PES maupun PUBGM telah bertanding secara maksimal, begitu pun tim-tim lainnya yang menunjukkan skill dan semangat juang yang kompetitif. Selamat kepada UI Samarinda dan Bulls Esports yang menjuarai Super Esports Series Season 1. Semoga kemenangan ini menjadi loncatan positif untuk mengasah kemampuan mereka di bidang esports dan berkarier di level yang lebih tinggi,” kata Dhanny.

Tak hanya itu, Dhanny menegaskan Super Esports Series akan kembali digelar tahun depan dengan berbagai inovasi dan keseruan yang lebih menantang. Keinginannya ini setelah melihat tingginya animo dan respon positif dari peserta maupun Superfriends terhadap gelaran tahun ini.

“Ini membuat kami bersemangat untuk kembali hadir di tahun mendatang dengan konsep dan challenge yang tak kalah menarik. Superchallenge akan terus berupaya konsisten sebagai medium untuk mewadahi serta menjaring bakat-bakat muda atlet esports yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia,” ujar Dhanny.

Pada pertandingan final, UI Samarinda mampu memberi performa yang cemerlang dan konsisten selama melewati rangkaian pertandingan cabang PES. Mereka berhasil mengalahkan AIS Indramayu di pertandingan penentuan dengan kemenangan 2-0. Di partai sebelumnya, UI Samarinda juga sukses menumbangkan JCI Malang dengan skor akhir 4-3, serta Indomanutd Bandung menang tipis 2-1.

Perwakilan dari tim UI Samarinda, Dio Putra Pratama mengungkapkan bahwa strategi awal timnya yaitu tidak menelan kekalahan di pertandingan awal fase grandfinal. Berkat chemistry yang kuat dan gaya permainan yang lepas serta tanpa tekanan, membuat mereka menyandang predikat juara Super Esports Series Season 1 untuk cabang PES.

"Tadinya kita nothing to lose saja, karena setelah tahu bagan pertandingan di grand final itu kita mengakui bahwa seluruh tim kuat-kuat dan bermain dengan bagus, seperti Indomanutd Bandung dan JCI Malang. Tapi ternyata rezeki kita untuk menang. Sebagian besar hadiah ini digunakan untuk resepsi pernikahan salah satu anggota tim dan sebagian lainnya untuk dibagi rata ke komunitas," ungkap Dio.

Sementara itu, tim Bulls Esports menjadi jawara dari cabang PUBG Mobile setelah mendapat banyak jumlah kill. Mereka meraih total poin tertinggi senilai 77 poin, selisih 5 angka dengan 4Eazy Upin Ipin yang berada di peringkat kedua dengan 72 poin. Kemenangan ini tentu membuat bangga semua pemain di tim tersebut.

“Kami berharap Super Esports Series tahun depan kembali diadakan, karena selain prizepool yang besar ini menjadi turnamen yang wajib diikuti teman-teman komunitas," papar manager tim Bulls Esports, Randy Ramadhan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)