Indonesia Imbangi Vietnam, Shin Tae-yong Senang Pasukannya Makin Klop

Rabu, 15 Desember 2021 - 23:00 WIB
loading...
Indonesia Imbangi Vietnam, Shin Tae-yong Senang Pasukannya Makin Klop
Tae-yong senang karena Indonesia dapat menahan Vietnam 0-0 pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Dia merasa skuad Garuda semakin padu. Foto: twitter
A A A
BISHAN - Pelatih Indonesia Shin Tae-yong senang karena pasukannya dapat menahan Vietnam 0-0 pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Dia merasa skuad Garuda semakin padu.



Bentrok di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021), Indonesia terus tertekan sepanjang laga. Witan Sulaeman dkk bahkan harus bertahan dengan berkumpul di dalam kotak penalti.

Lantaran cenderung bertahan, penguasaan bola Indonesia hanya sekitar 30 persen. Namun, berkat kedisiplinan para pemain akhirnya berujung satu poin

Shin mengatakan ini merupakan buah dari apa yang telah disiapkannya sejak pertama kali membesut Indonesia pada 2019. Sejumlah pemain pilihannya dinilai semakin padu pada laga ini.

Saat bentrok Vietnam, ada beberapa pemain yang sempat tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni lalu. Terkhusus pemain-pemain itu, Shin menyampaikan pujiannya.

“Skuad kita masih tergolong baru. Ketika saya mulai melatih Timnas 2019, satu tugas saya yang dipersiapkan adalah mencari pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 dan berharap kita lolos. Namun sayangnya tidak,” ucap Shin dalam konferensi pers.

“Ketika saya menyiapkan 20-an pemain, 6 sampai 7 pemain di antaranya merupakan bagian dari skuad saat itu. Mereka bermain sangat baik di laga kali ini,” lanjutnya.

Ada beberapa pemain yang ikut di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan hadir di laga ini. Di antaranya, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Arif Satria, dan Pratama Arhan.

“Saya bangga dengan mereka. Kemampuan para pemain pun semakin meningkat, dan para pemain berusaha memahami taktik dari saya, saya bangga kepada mental dari para pemain,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

Berkat hasil imbang ini, Indonesia tetap berada di puncak klasemen sementara grup B Piala AFF 2020. Namun, Vietnam menguntit lantaran sama-sama mengoleksi tujuh poin.



Selanjutnya, Indonesia akan melawan Malaysia, Minggu (19/12/2021). Hasil imbang sudah cukup bagi pasukan Merah putih untuk mengamankan tiket ke semifinal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2982 seconds (0.1#10.140)