Hasil Arsenal vs West Ham: The Gunners Tembus 4 Besar Liga Inggris

Kamis, 16 Desember 2021 - 05:06 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs West Ham: The Gunners Tembus 4 Besar Liga Inggris
Arsenal berhasil masuk empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Itu terjadi setelah The Gunners mengalahkan West Ham United 2-0. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
A A A
LONDON - Arsenal berhasil masuk empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Itu terjadi setelah The Gunners mengalahkan West Ham United 2-0 di Emirates Stadium, Kamis (16/12/2021).



Dua gol tuan rumah tercipta di babak kedua melalui Gabriel Martinelli (48’) dan Emile Smith-Rowe (87’). Dengan ini Arsenal mengkudeta West Ham di peringkat 4 klasemen.

Kedua tim sama-sama mencoba melancarkan serangan pada awal laga. Namun, bola selalu patah di lini tengah.

Memasuki pertengahan babak, Arsenal mulai mendominasi permainan. Tim tamu hanya bermain bertahan di setengah lapangan dengan beberapa kali memanfaatkan serangan balik.

Terlihat Bukayo Saka bermain cukup aktif pada laga kali ini. Beberapa kali ia melakukan akselerasi sampai-sampai menyulitkan pertahanan lawan. Sayang ia masih menunggu waktu mencetak gol perdananya.

Peluang West Ham kebanyakan lahir dari bola-bola mati. Contohnya pada menit 33, Fornals melepaskan tendangan bebas yang sayangnya masih melebar di sisi gawang.

Kans Arsenal tercipta pada menit 39. Kala itu Tierney melepaskan tendangan kencang ke pojok kiri atas gawang lawan, namun Fabianski berhasil terbang dan menepis bola hingga membentur mistar gawang.

Arsenal melanjutkan tren dominasinya di awal babak dan akhirnya berbuah gol. Itu diciptakan Gabriel Martinelli memanfaatkan umpan Alexander Lacazette di menit 48. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

West Ham cukup terkejut atas gol tersebut. Tempo permainan mereka pun menurun meski beberapa kali bisa melancarkan serangan balik. Sementara Arsenal masih beringas di area pertahanan lawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)