Mikel Arteta Enggan Sesumbar Arsenal di 4 Besar: Liga Ini Kejam!

Kamis, 16 Desember 2021 - 07:45 WIB
loading...
Mikel Arteta Enggan Sesumbar Arsenal di 4 Besar: Liga Ini Kejam!
Pelatih Arsenal Mikel Arteta enggan sesumbar/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Perlahan namun pasti Arsenal merangkak ke papan atas Liga Primer Inggris 2021/2022. The Gunners bertengger di peringkat 4 klasemen usai mengalahkan West Ham United 2-0, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB. Pelatih Arsenal Mikel Arteta enggan sesumbar pencapaian itu.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal mendominasi sejak awal babak pertama atas pasukan David Moyes. Namun, gol-gol The Gunners baru tercipta pada babak kedua melalui Martinelli menit ke-48 dan Emile Smith-Rowe (87).

Baca juga: Hasil Arsenal vs West Ham: The Gunners Tembus 4 Besar Liga Inggris

Di tabel klasemen, Arsenal kini memiliki poin 29. Unggul satu poin dari West Ham yang harus turun ke peringkat 5. Sementara poin itu masih berjarak 7 poin dari peringkat 3 Chelsea dengan 36 poinnya.

Kendati sudah masuk ke top 4, Arteta tetap tidak mau berpuas diri. Bagaimanapun potensi untuk mengalami kekalahan masih terbilang besar pada kompetisi yang berakhir Mei 2022 ini.

Baca juga: Hasil Liga Inggris dan Liga Jerman, Kamis (16/12/2021): Arsenal dan Dortmund Berjaya

Ia pun mengaku masih belum tenang dalam menjalani sisa-sisa laga. Menurutnya liga akan semakin kejam dari hari ke hari, sebab itu ia mau timnya tampil lebih baik di sisa laga.

“Tidak (tenang) karena liga ini harus selesai pada bulan Mei. Itu lebih baik daripada di mana kami berada, tetapi kami ingin lebih tinggi. Liga ini kejam,” ucap Arteta dalam pres konferens usai pertandingan.

Arteta pun memilih lebih dulu merayakan kemenangan ini sebelum menatap laga berikutnya. Ia mengaku bangga kepada mental, kualitas, dan kinerja para pemainnya.

"Para pemain bermain untuk klub dan kebanggaan yang kami harapkan dari mereka. Saya sangat senang sejak awal, karena kami tahu bahwa kami harus bermain sangat bagus hari ini untuk mengalahkan West Ham,” ucap Arteta.

“Yah sangat senang dengan kinerja mereka. Sikap komitmen, kualitas yang kami tunjukkan dalam permainan. Ini sangat penting karena itu mengatur nada tim melawan tim bagus yang sulit untuk didominasi,” lanjutnya.

Arsenal kembali akan menghadapi pertandingan lainnya pada Minggu 19 Desember 2021 melawan Leeds United. Kemenangan menjdi hal penting demi menjaga posisi dapat bermain di zona Liga Champions.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1760 seconds (10.55#12.26)