Hasil Crystal Palace vs Southampton: Tendangan Bebas Brilian James Ward-Prowse Sejajar Ronaldo

Kamis, 16 Desember 2021 - 08:30 WIB
loading...
Hasil Crystal Palace vs Southampton: Tendangan Bebas Brilian James Ward-Prowse Sejajar Ronaldo
Tendangan bebas brilian James Ward-Prowse mewarnai hasil imbang Southampton vs Palace/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Southampton membawa pulang satu poin usai bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 , Kamis (16/12/2021) dini hari WIB. Tendangan bebas brilian James Ward-Prowse mewarnai laga tersebut.

Momen khas bola mati yang cerdas dari James Ward-Prowse membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 seusai tuan rumah, Crystal Palace, membuka keunggulan lewat gol Wilfried Zaha saat laga berjalan dua menit.



Tapi, James Ward-Prowse mampu membuat kedudukan imbang. Pemain berusia 27 tahun itu melepaskan tendangan bebas pada menit ke-32 yang tak mampu dihalau kiper Crystal Palace Jack Butland.

Kini Ward-Prowse masuk dalam jajaran elite spesialis tendangan bebas Liga Primer. Itu adalah tendangan bebas langsung ke-11 yang dia cetak dalam kariernya di Liga Inggris, membuatnya sejajar dengan Cristiano Ronaldo.



Hanya David Beckham dengan 18, Gianfranco Zola dan Thierry Henry, masing-masing 12, sekarang berdiri di depan Ward-Prowse.

“Saya memiliki perasaan yang baik, saya telah berlatih itu selama seminggu dan itu melawan Jack, yang bermain dengan saya di U-21, jadi saya pikir dia mungkin tahu teknik saya,” kata Ward-Prowse dilansir telegraph.co.uk.

Gol tambahan Southampton dikemas Armando Broja menit ke-36. Tuan rumah baru dapat menyamakan kedudukan pada babak kedua atau menit ke-65 lewat gol Jordan Ayew.

Hasil imbang berarti bahwa mereka memperpanjang salah satu statistik Liga Primer yang paling aneh. Palace kini gagal memenangkan pertandingan Liga Primer di Selhurst Park dalam 12 upaya terakhir mereka. Palace tidak menang sejak kemenangan 1-0 atas Aston Villa pada Februari 1993.

Pelatih Palace Patrick Vieira menyesali ketidakmampuan timnya memenangkan pertandingan kandang berturut-turut, terutama ketika mereka gagal membangun tekanan berkelanjutan pada gawang Southampton, bahkan di 15 menit terakhir, yang sering menjadi momen mereka di Selhurst Park musim ini.

“Kami memulai dengan cukup baik, kami mencetak gol pertama dan kemudian kami benar-benar berhenti bermain. Kami bermain secara individu, bukan kolektif,” kata Vieira.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)