Piala AFF 2020: Ini Reaksi Pelatih Vietnam Kala Frustrasi Bongkar Tembok Pertahanan Indonesia

Kamis, 16 Desember 2021 - 09:01 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Ini Reaksi Pelatih Vietnam Kala Frustrasi Bongkar Tembok Pertahanan Indonesia
Vietnam frustrasi mombongkar tembok kokoh pertahanan Indonesia/Foto/Twitter/affsuzukicup
A A A
BISHAN - Pelatih tim nasional (timnas) Vietnam Park Hang Seo mengaku frustrasi membongkar tembok kokoh pertahanan Indonesia. Vietnam dan Indonesia berbagi angka setelah bermain imbang 0-0 dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020.

Vietnam putus asa menanti gol yang tak kunjung hadir di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021). Lini belakang Indonesia yang dikawal Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto dan Rizki Ridho sukses meredam agresivitas lini depan Vietnam.



Vietnam terus mengurung Indonesia sepanjang laga. Namun, laga berakhir imbang tanpa gol lantaran Indonesia menerapkan pendekatan defensif ketat.

Kedisiplinan lini belakang Indonesia pun membuat Vietnam hanya bisa melepaskan satu tembakan mengarah ke gawang. Padahal, Vietnam mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen dan melepaskan 21 tembakan.



Usai laga, Park mengaku frustrasi karena timnya tidak bisa membobol gawang Indonesia. Padahal, dirinya menilai bahwa timnya sudah bermain baik.

“Saya pikir kami bermain bagus, jika bisa mencetak gol, itu bagus. Tapi kami tidak bisa mencetak gol,” kata Park pada jumpa pers pascalaga, dikutip Kamis (16/12/2021).

Pelatih berusia 63 tahun itu merasa sangat kesal dengan gaya bermain defensif yang diterapkan pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. Saking kesalnya, Park menyebut bahwa Indonesia belum tentu lolos dari penyisihan grup.

Sementara itu, Park percaya diri bisa finis sebagai juara grup lantaran hanya tertinggal defisit satu gol dari Indonesia. Sebagai informasi, Indonesia kini masih memuncaki klasemen sementara grup B dengan jumlah tujuh poin, jumlah yang sama dengan yang didapat Vietnam.

Akan tetapi, Indonesia memiliki keunggulan selisih gol. Oleh sebab itu, Indonesia berhak bertengger di atas Vietnam pada tabel klasemen sementara.

“Lagipula, Indonesia belum tentu dipastikan lolos ke semifinal. Mereka harus melawan Malaysia, rival bebuyutannya. Vietnam hanya tertinggal satu gol saja dari mereka,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)